search-button

Mar 9, 2019

10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10E

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S10E.  Samsung selalu menjadi merek tepercaya dan Samsung Galaxy S10e tampaknya menjadi salah satu smartphone kompak dengan fungsi andalan yang sama seperti smartphone seri S high-end S10 dan S10 + dengan beberapa perbedaan di sana-sini. Galaxy S10e beroperasi cukup kompak dibandingkan dengan banyak handset modern.


Omong - omong tentang Samsung Galaxy S10e, ponsel ini dikatakan lebih kecil dari saudaranya dan itu membuatnya lebih praktis. Ponsel ini dikatakan lebih seperti iPhone XR yang juga merupakan yang terkecil dari tiga iPhone seri X. Anyways untuk lebih jelasnya tentang Samsung Galaxy S10E, simaklah kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S10E berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10E

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10E


1. Performa Tidak Kalah dengan Series Lainnya

Samsung Galaxy S10E dibekali dengan chipset terbaik yang sama dengan chipset yang digunakan pada Samsung Galaxy S series lainnya. Chipset tersebut adalah chipset Snapdragon 855 yang membuat performa ponsel menjadi handal, pasalnya Qualcomm mengatakan bahwa chipsetnya ini mampu berjalan lebih cepat 45 %, 20 % lebih baik dalam mengolah grafis juga 30 % lebih hemat daya jika dibandingkan dengan seri chipset yang terdahulu.

2. Ukuran Layar dan Resolusi Terkecil dari Seri Lain

Meski kualitas layar telah didukung oleh Dynamic AMOLED tersertifikasi, tapi Samsung memberikan ukuran layar paling kecil dibandingkan dengan seri Samsung Galaxy S lainnya untuk Galaxy S10E. Bukan hanya ukuran layarnya saja yang kecil tapi resolusinya juga terhitung kecil dan bentuk layarnya pun datar tidak melengkung seperti seri lainnya. Ukuran layar S10E tepatnya 5,8 inci dengan resolusi maksimal Full HD (2280 x 1.080).

3. Layar Cantik

Selain didukung oleh chipset terkuat yaitu Snapdragon 855, Samsung juga menyematkan layar Dynamic AMOLED pada Galaxy S10E. Dan untuk kamu ketahui gengs, layar Dynamic AMOLED pada Samsung Galaxy S10 Series ini telah tersertifikasi HDR10+ juga tersertifikasi dari VDE Germany dan TUV Rheinland. Dengan layar ini, Samsung Galaxy S10e menawarkan kualitas gambar yang mendetail dan warna yang kaya sehingga membuat pengguna nyaman berlama – lama menatap layar.

4. Lensa Kamera Paling Sedikit

Samsung Galaxy S10E menawarkan kamera depan tunggal dengan ukuran 10 MP dan dua kamera belakang yang terdiri dari kombinasi 12 MP lensa Wide-angle dan 16 MP lensa Ultra Wide. Jika disatukan, jumlah kamera depan dan kamera belakang Samsung Galaxy S10E merupakan yang paling sedikit diantara seri Samsung Galaxy lainnya, dan itu menjadikannya seri dengan kamera berspesifikasi paling rendah.

5. AKG dan Dolby Atmos untuk Audio Luar Biasa


Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10E

Kelebihan lain dari Samsung Galaxy S10E adalah audio memukau yang mampu dikeluarkannya. Kualitas audio yang memukau tersebut berkat teknologi Dolby Atmos yang ada pada Samsung Galaxy S10E. Tidak sampai disitu, untuk kualitas audio yang baik dan menciptakan suara 3D, Samsung juga memadukan teknologi Dolby Atmos yang kami sebutkan tadi dengan AKG.

6. Tidak Ada On-Screen Fingerprint

Berbeda dengan seri Galaxy S lainnya yang telah menerapkan sensor sidik jari pada layar yang memanfaatkan gelombang ultrasonik. Seri S10E ini masih menerapkan sensor kapasitif, padahal dengan sensor ultrasonik perangkat mampu menangkap gambar sidik jari dalam gambar 3D. Hal itu membuat keamanan perangkat lebih baik dan juga lebih praktis karena meski permukaan layar sedikit kotor atau berminyak sensor masih bisa bekerja dengan baik.

7. Menggunakan Baterai Terlemah

Kami kira Samsung mentenagai Galaxy S10E dengan baterai berkapasitas 3.100 mAh yang merupakan kapasitas baterai terkecil diantara seri yang lainnya adalah karena kebutuhan perangkat ini yang juga kecil, terutama karena layarnya. Dan kami kira kapasitas baterai yang kecil ini masuk kedalam kategori kekurangn dari perangkat ini.

8. Baterai Tidak Bisa Dilepas

Ponsel dengan baterai yang tidak bisa dilepas merupakan suatu kekurangan bagi kami, pasalnya kebanyakan ponsel biasanya bermasalah pada baterainya. Dan ketika mungkin Samsung Galaxy S10e mengalami masalah pada baterai, untuk menyelesaikannya tidak cukup dengan mengganti baterainya oleh pengguna sendiri, tetapi memerlukan cara yang lebih rumit yang hanya bisa dilakukan oleh ahli dan memakan waktu yang tidak sebentar.

9. Slot Kartu Hybrid

Satu lagi kekurangan yang dimiliki Samsung Galaxy S10E menurut kami, yaitu slot kartu yang disediakan merupakan slot Hybrid. Slot Hybrid ini merupakan slot yang bisa digunakan untuk kartu SIM atau kartu memori. Artinya kamu hanya bisa memilih diantara keduanya, ingin memasang kartu memori atau memasang kartu SIM kedua setelah kartu SIM pada slot pertama.
Baca juga:
Cara Klaim Garansi SEIN Samsung ( 4 Langkah )
4 Cara Menyambungkan HP Samsung ke TV
2 Cara Menjadikan HP Samsung Sebagai Modem Wifi di Komputer

10. Harga yang Mahal


Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10E

Hal yang mengecewakan lainnya tentang Samsung Galaxy S10E adalah harganya. Dengan kapasitas baterai yang kecil, selfie shooter tunggal, dan sensor sidik jari kapasitif seperti yang disebutkan sebelumnya, kami kira harga itu terbilang tinggi mengingat kita bisa menemukan ponsel lain dengan fitur yang hampir serupa namun harganya lebih murah.


Demikianlah kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S10E. Kelebihan dan kekurangn tersebut bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum kamu memutuskan untuk membeli Samsung Galaxy S10E. Mungkin ada beberapa poin diatas yang tidak sama dengan pendapat pribadi mu, doesn’t matter ! See you soon !