search-button

Dec 26, 2017

2 Cara Menjadikan HP Samsung Sebagai Modem Wifi di Komputer

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara Menjadikan Hp Samsung Sebagai Modem Wifi di Komputer. Samsung merupakan salah satu brand smartphone yang cukup ternama dengan teknologi dari fitur-fiturnya yang sangat mumpuni. Maraknya smartphone android saat ini, menjadikan samsung sebagai salah satu Hp atau smartphone yang banyak dicari dan diminati. Namun, harga dari smartphone ini terbilang lebih tinggi jika dibandingkan dengan brand lainnya.

Semakin tinggi harga yang dibaderol, tentu ditunjang dengan fitur yang semakin canggih. Banyak keunggulan yang ditawarkan dari Hp atau smartphone android samsung ini. Salah satunya adalah resolusi kameranya yang terbilang bagus. Selain itu, Samsung ini juga memberi anda beberapa keuntungan. Termasuk ketika kamu membutuhkan modem atau jaringan wifi untuk komputer.

Cara Menjadikan HP Samsung Sebagai Modem Wifi
Jika kamu tidak memiliki modem, sehingga sedikit kesulitan ketika akan melakukan browsing menggunakan komputer atau laptop. Maka dapat memanfaatkan Hp Samsung yang dimiliki. Cara menggunakan Hp Samsung sebagai Modem Wifi memerlukan beberapa step yang tidak sulit.

Hanya saja, mungkin ada sebagian orang yang masih kurang mengerti dengan fitur ini, atau cara untuk dapat memanfaatkan Hp Samsungnya untuk dijadikan sebagai modem atau jaringan wifi untuk komputernya. Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara untuk memanfaatkan Hp Samsung yang kamu miliki untuk dijadikan sebagai modem wifi untuk komputer atau laptop.

Cara Menjadikan HP Samsung Sebagai Modem Wifi

Samsung merupakan Hp android yang mengusung fitur-fitur yang canggih. Hal ini juga termasuk fitur yang memungkinkan Hp Samsung ini untuk dapat dijadikan sebagai modem Wifi Portable. Bagi kamu yang membutuhkan jaringan wifi untuk komputer atau laptop, maka dapat memanfaatkan Hp Samsung yang dimiliki. Berikut ini adalah langkah-langkah atau cara menjadikan Hp Samsung sebagai modem wifi.
  • Untuk langkah yang pertama, kamu bisa membuka pengaturan atau setting pada Hp Samsung.
  • Setelah itu, klik atau ketuk Tethering dan Portable Hotspot. Setelah itu aktifkan hotspot wifi dengan menyentuh dan menggeser kanan hingga keluar tanda hijau.
  • Jika sudah, maka Hp Samsung kamu sudah bisa dijadikan sebagai modem wifi untuk komputer atau laptop.

Cara menggunakan Hp Samsung sebagai modem wifi juga dapat dilakukan dengan USB tethering. Cara ini cukup mudah, karena kamu hanya perlu menyediakan kabel data dan juga paket internet pada android.
  • Pertama, kamu perlu mengaktifkan data seluler terlebih dahulu.
  • Setelah itu, koneksikan Hp Samsung kamu dengan komputer atau laptop menggunakan kabel data.
  • Kemudian tunggu hingga terdeteksi oleh komputer atau laptop.
  • Lalu buka pengaturan atau setting pada Hp Samsung, kemudian pilih tethering dan mobile hotspot.
  • Jika sudah, langkah selanjutnya adalah pilih USB tethering dan tunggu hingga komputer tersambung dengan internet pada Hp Samsung kamu.

Baca Juga: Cara selanjutnya untuk menjadikan Hp Samsung kamu sebagai modem wifi, juga dapat menggunakan Bluetooth tethering. Langkah-langkahnya sama seperti langkah yang di atas, hanya saja metodenya yang berbeda. Kamu dapat memilih cara mana yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kamu tentunya.

Itulah beberapa langkah atau cara menjadikan Hp Samsung sebagai modem wifi yang dapat dihubungkan ke komputer atau laptop kamu sekalian. Langkah-langkahnya sangat mudah, sehingga tidak akan kesulitan tentunya untuk di praktekkan. Jangan lupa, jika kamu memilih cara yang pertama yaitu mengaktifkan hotspot.

Maka sebaiknya berikan kata sandi untuk keamanan hotspot kamu. Sehingga orang lain yang mungkin sedang mencari jaringan wifi juga, tidak dapat menggunakan hotspot yang sudah kamu aktifkan. Karena harus memasukkan kata sandi. Semoga ulasan ini dapat memberikan kamu pengetahuan, khususnya bagi yang masih baru menggunakan Hp Samsung ini.