search-button

Sep 10, 2019

3 Cara Cek Tagihan Listrik PLN di HP Android

   
Advertisements
Advertisements
3 Cara Cek Tagihan Listrik di HP Android Yang Paling MudahHEYRIADCOM – UPDATE! Semua orang butuh listrik, hampir semua kebutuhan dasar manusia memakai listrik. Di indonesia ketersediaan listrik semakin meningkat. Dari fasilitas umum, kebutuhan rumah tangga, pendidikan dan lainnya memakai sumber energi listrik. Listrik sendiri disediakan oleh PLN dan kita memakainya tidak secara gratis.

Harus membayar tagihan setiap bulannya. Oleh karena itu kita harus selalu menghemat penggunaan listrik setiap harinya. Dengan kemajuan teknologi, kita lebih mudah cek tagihan listrik. Tak perlu ke kantor pos untuk melakukan pembayaran. Bahkan anda bisa cek tagihan secara online. Inilah cara cek tagihan listrik di hp android yang paling mudah.

Cara Cek Tagihan Listrik PLN di HP Android

Cara Cek Tagihan Listrik di HP Android

1. Lewat Aplikasi Android Tagihan Listrik PLN

Smartphone android memang memberikan kemudahan dalam berbagai hal. Ada banyak aplikasi yang bisa mempermudah kegiatan anda sehari-hari. Termasuk aplikasi untuk cek tagihan listrik. Anda bisa download aplikasi cek tagihan listrik PLN.

Aplikasi ini gratis dan bisa langsung di instal. Setelah diinstal, masuk ke aplikasi tersebut. Pilih menu cek tagihan, jenis tagihan dan masukan ID pelanggan nanti akan langsung muncul tagihan listrik yang anda harus bayar dibulan itu.

2. Lewat Website Resmi PLN

Cara cek tagihan listrik PLN selanjutnya bisa langsung di website resmi PLN. Cara ini sangat mudah, asalkan ada jaringan internet di hp android anda. Masuklah ke halaman resmi website PLN? Nanti akan langsung muncul kolom untuk mengisi nomor ID pelanggan. Isi nomor anda ke kolom tersebut dan klik cek. Akan langsung muncul informasi tagihan listrik anda bulan tersebut, nama pemegang nomor pelanggan dan bulannya.

Di website resmi PLN ini, anda juga bisa cek tagihan listrik di bulan sebelumnya. Sehingga bisa dijadikan perbandingan. Tapi sayangnya, website PLN sering mengalami kendala. Sehingga sulit untuk diakses. Mungkin pihak PLN harus memperbaikinya lagi.

3. Lewat SMS

Pihak pln menyediakan layanan cek tagihan listrik melalui sms. Dengan memakai cara ini,. Tentunya anda tidak butuh jaringan internet. Bisa digunakan untuk semua provider di indonesia. Caranya sebagai berikut.
  • Ketik sms dengan format REK (spasi) No id pelanggan kirim ke 8123
  • Jika ingin berlangganan setiap bulannya. Ketik sms dengan format PLN (spasi) ON (spasi) NO ID pelanggan dan kirim ke 8123
  • Jika ingin berhenti berlangganan, ketik sms dengan format PLN (spasi) OFF (spasi) No Id pelanggan dan kirim ke 8123.

Anda tinggal pilih ketiga cara diatas, mana yang paling mudah dan praktis. Anda juga bisa cek tagihan listrik, melalui marketplace di indonesia. Sudah banyak yang menyediakan layanan pembayaran listrik. Sehingga anda bisa langsung cek dan bayar tagihan listrik. Mudah bukan? Sekian artikel tentang cara cek tagihan listrik di hp android. Semoga bermanfaat.
Baca juga: