search-button

Feb 18, 2019

10 Kelebihan dan Kekurangan Apple Watch

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Iniloh kelebihan dan kekurangan Apple Watch. Apple Watch terus memperbarui dirinya, ini terbukti dengan dirilisnya seri terbaru. Dari segi kemampuan dan estetika, Apple Watch telah diperluas (katanya). Tetapi dengan begitu banyak pilihan jam tangan pintar lainnya, ditambah dengan Apple Watch Series terdahulu, apakah perangkat Apple terbaru layak hype ?


Well, sebelum kamu memutuskan untuk membeli Apple Watch, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan terlebih dahulu. Hal – hal tersebut mencakup kekurangan dan kelebihan Apple Watch yang mungkin luput dari pengamatan mu. Untuk itu silahkan baca uraian berikut agar kamu tau dengan pasti kelebihan dan kekurangan pada Apple Watch.

10 Kelebihan dan Kekurangan Apple Watch

Kelebihan dan Kekurangan Apple Watch


1. Agak Lambat

Harus kita akui, Apple Watch tidak berfungsi secepat yang kita inginkan. Agak lambat dalam mengimpor data dari iPhone melalui Bluetooth ataupun Wi-Fi. Ada saatnya juga dibutuhkan banyak waktu dalam memuat aplikasi pihak ketiga. Pada beberapa kesempatan, proses ini mengalami kemacetan dalam memuat pemberitahuan dan bahkan tidak bergerak. Sebagai pengguna, tentu kita tidak ingin membeli arloji mahal yang terlalu lamban dalam hal fungsionalitas.

2. Penyimpanan Foto

Akan jauh lebih baik jika Apple Watch menyediakan penyimpanan foto yang lebih besar, supaya pengguna dapat menyimpan lebih banyak foto atau video pribadi secara lokal. Meski memang pengguna dapat menyimpan berton-ton foto di iPhone atau iCloud dan menyimpan Apple Watch mu yang berharga, agar tidak berantakan karena masalah ruang. Tapi seperti yang kami katakan tadi Apple Watch akan lebih baik jika memberikan lebih banyak ruang penyimpanan.

3. Baterai

Baterai Apple Watch tidak akan bertahan sehari penuh setelah penggunaan yang ekstensif, jadi banyak yang menyarankan pengguna untuk mengisi daya lebih sering agar daya jam tangan tetap terisi. Karena sebab itu, kami berpendapat bahwa Apple Watch ini menjadi perangkat yang agak mahal jika dibandingkan dengan jam tangan pintar lain yang lebih murah dengan daya tahan baterai yang sama atau bahakan lebih baik.

4. Terlalu Tergantung pada iPhone

Karena Apple Watch tidak memiliki teknologi GPS sendiri, Apple Watch akan sangat bergantung pada iPhone untuk membantunya menjalankan banyak fungsi seperti mengirim pesan atau melakukan panggilan. Pengguna juga harus membawa iPhone-nya kemana mana mengikuti Apple Watch, untuk menjaga agar sejumlah fungsi pada Apple Watch tetap bekerja. Masalahnya adalah ketika pengguna mungkin lupa membawa iPhone-nya, bukankah itu membuat Apple Watch menjadi cacat?

5. Kurang Responsif

Untuk melihat waktu pada Apple Watch, pengguna cukup menggerakan tangannya secara ringan (katanya). Tapi menurut beberapa sumber, terkadang layar Apple Watch tidak menyala bahkan ketika pengguna mengetuknya. Kadang-kadang pengguna harus menggerakkan pergelangan tangannya lebih kencang untuk membuat layarnya aktif.

6. Desain Hebat

Apple Watch ini adalah perangkat yang hebat bagi mereka yang ingin menjadi tren dalam hal gaya, aspek estetika perangkat ini sangat baik. Pengembangnya telah bekerja keras pada desainnya, sehingga ada beberapa koleksi yang berbeda untuk berbagai selera, mulai dari Apple Watch sport hingga yang Apple Watch mewah untuk bisnis.

7. Fungsi Olahraga

Apple Watch juga merupakan perangkat yang bagus untuk mereka yang lebih suka kehidupan aktif karena memiliki fungsi seperti pemantauan detak jantung, pelacak kebugaran, dan lainnya. Meski fungsi - fungsi itu tidak dapat mengubah hidup dan membuat mu berolahraga secara teratur, tetapi ini dapat membantu kamu untuk menjadi lebih baik dalam melihat hasil olahraga yang kamu lakukan.

8. Tahan air

Jam tangan pintar ini tahan air, sehingga kamu bisa memakainya saat berada di kolam renang atau saat berenang di laut. Bahkan ada artikel yang mengatakan bahwa CEO Apple Company menyatakan bahwa dia terus memakai perangkat, itu artinya dia juga memakainya saat beraktifitas dengan air seperti mandi atau cuci tangan.

9. Pembaruan konstan

Untuk menjaga keunggulannya, Apple Watch secara konstan menyediakan pembaruan. Didalam setiap pembaruannya itu, terdapat banyak program baru yang berfungsi untuk mempebaiki bug yang muncul pada Apple Watch dan juga untuk memperbarui fitur -  fitur yang telah ada pada Apple Watch.

10. Apple Watch dan Aplikasi

Baca juga:
Kekurangan dan Kelebihan Android TV Box
10 Smartwatch Murah Terbaik dan Canggih Dibawah 1 Juta
10 Smartwatch Murah terbaik Dibawah 500 Ribu

Untuk menunjang segala aktifitas dan keperluan pengguna Apple, beberapa perusahaan pengembang perangkat lunak seluler telah membuat aplikasi - aplikasi khusus yang tersedia dan dapat diunduh dari App Store. Aplikasi – aplikasi tersebut tentu dapat membantu bisnis pengguna juga memberi kamu beberapa fungsi tambahan.


Itulah sepuluh kelebihan dan kekurangan Apple Watch yang dapat menjadi pertimbangan kamu sebelum memutuskan untuk membelinya. Sangat mungkin terdapat kekurangan dan kelebihan lain yang bisa kamu temukan di Apple Watch, selain kekurangan dan kelebihan yang telah kami ulas diatas. So, kami harap kamu tidak terlalu terkejut.