search-button

Dec 4, 2017

Cara Bayar Belanja Althea Menggunakan ATM Bersama

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara Bayar Belanja di Althea Menggunakan ATM Bersama. Althea merupakann salah satu website jual beli asal Korea yang menjual beragam produk kosmetik. Bagi anda wanita pecinta kosmetik dan perawatan tubuh lainnya, pasti menyukai situs yang satu ini. Karena selain harganya murah, di Althea ini juga sering menawarkan promo yang semakin membuat harga barang yang kita inginkan jadi terjangkau.

Beberapa orang sudah tertarik untuk berbelanja di situs asal Korea ini, namun mereka kerap kali kebingungan masalah pembayaran. Karena tentunya situs jual beli asing lebih sulit dibandingkan dengan situs jual beli dalam negri. Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena dalam artikel ini kami akan membahas cara bayar belanja Althea via ATM Bersama.
Cara Bayar Belanja di Althea

Cara Mudah Bayar Belanjaan Althea Melalui ATM Bersama

Beberapa orang yang sudah pernah berbelanja di Althea seringkali merekomendasikan cara pembayaran melalui Alfamart via Doku Namun ternyata ada cara lain, yaitu cara bayar belanja Althea via ATM Bersama.
Cara ini mungkin belum dikenal luas, namun bisa menjadi alternatif untuk anda jika ingin berbelanja di Althea tetapi menggunakan metode pembayaran lain.
Langkah-langkah cara bayar belanja Althea via ATM Bersama adalah sebagai berikut:
  • Pilih dulu produk apa yang ingin kamu beli. Setelah itu "checkout".
  • Setelah itu, akan ada pilihan berbagai metode pembauran. Di bagian itu kamu bisa memilih "ATM Permata VA Lite via DOKU". Walaupun begitu, anda tidak perlu memiliki ATM Permata. Bank Permata ini hanya menjadi tujuannya. Anda bisa mentransfer via bank lain. Seperti BCA, Mandiri, BRI, dll. Tapi untuk cara ini anda bisa dikenakan biaya admin sebesar 6.500 rupiah.
  • Lalu anda akan dialihkan ke website ADYEN. Anda hanya perlu mengisi email, fisrt name dan last name. Sedangkan untuk infix, tidak perlu anda isi. Lalu klik pilihan lanjutkan.
  • Lalu akan muncul halaman berisi jumlah uang yang harus dibayar, termasuk nomor invoice dan juga cara pembayarannya. Lalu langsung klik get payment code.

Setelah itu akan ada detail transaksi ATM beserta dengan kode pembayarannya. Kode pembayaran ini merupakan nomor rekening tujuan transfer kita. Untuk metode pembayaran ini hanya diberikan waktu 48 jam, lebih dari itu anda harus melakukan pemesanan dari ulang lagi.
Baca juga:

Cara Melakukan Pembayaran Belanja Althea via M-Banking

Selain metode dan cara bayar belanja Althea via ATM Bersama, kami juga kan membahas cara lainnya. Yaitu dengan cara M-Banking, tepatnya melalui M-Banking BCA. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Buka aplikasi BCA Mobile, lalu pilih menu m-transfer.
  • Pilih menu Daftar Transfer - Antar Bank. Untuk menambahkan nomor rekening tujuan.
  • Isi nomor rekening tujuan dengan kode pembayaran yang anda terima. Lalu pilih pilihan Permata. Dan klik send.
  • Klik OK, lalu masukkan pin ATM dan juga nomor Virtual Account berhasil terdaftar. Langkah berikutnya adalah Transfer.
  • Kembali ke menu m-transfer, pilih transfer antar bank.
  • Pilih rekening tujuan dan masukkan jumlah uang yang harus dibayarkan, klik send dan juga masukkan nomor pin ATM.
  • Dan selesai!
Anda tidak perlu menunggu konfirmasi pembayaran dari Althea. Tinggal menunggu email dari Althea kalau pesanan kamu sudah diproses. Artinya, pembayaran sudah terkonfirmasi. Untuk jarak transfer hingga pembayaran terkonfirmasi juga cepat.

Tetapi jika anda lama menerima email konfirmasi, bisa menghubungi customer care Althea di help@althea.kr anda juga tidak perlu menggunakan bahasa inggris atau korea, bisa menggunakan bahasa Indonesia. Itulah cara bayar belanja Althea via ATM Bersama. Selamat berbelanja!