search-button

Jan 15, 2019

Cara Mudah Ngeprint Lewat HP ASUS (5 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara mudah ngeprint lewat HP ASUS. Seiring kemajuan teknologi, kini kamu dapat melakukan hampir semua hal dengan bantuan HP. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan dengan bantuan HP / smartphone adalah mencetak atau print dokumen langsung dari HP. Ketika teknologi ini belum ada, memang untuk mencetak dokumen kamu harus memindahkan dokumen atau file tersebut ke komputer, baru menyambungkannya ke printer untuk dicetak.


Banyak vendor HP yang telah mendukung fitur atau teknologi ini, salah satunya adalah ASUS. Jika kamu merupakan pengguna ASUS dan memiliki printer yang mendukung printing by phone juga ingin tau cara ngeprint lewat HP ASUS, silahkan baca panduan dibawah ini yang berisi cara termudah untuk mencetak dokumen lewat HP.

Cara Mudah Ngeprint Lewat HP ASUS

Cara Mudah Ngeprint Lewat HP ASUS


  1. Buka Play Store lalu klik kotak pencarian, ketikkan Cloud Print by Google Inc
  2. Klik Instal, setelah selesai menginstal dari Beranda pilih Pengaturan lalu pilih Pencetakan (bagian Sistem)
  3. Dari bagian Layanan Cetak, klik opsi pencetakan Cloud Print, jangan lupa untuk menghidupkannya dengan menggeser tombolnya
  4. Pilih printer yang kamu gunakan, lalu di tab baru buka file yang akan kamu cetak. Klik tombol Menu dengan ikon tiga titik vertikal di kanan atas layar
  5. Klik Cetak / Print, klik panah drop-down yang terletak di bagian atas layar kemudian klik printer yang kamu gunakan.


Sebagian besar printer modern kompatibel dengan mobile printing atau pencetakan lewat HP ini. Nah, jika kamu ingin mengetahui printer yang kamu miliki itu kompatible atau tidak, kamu tinggal cek saja di daftar printer yang kompatibel dengan mobile printing yang dibuat oleh Google. Sekian panduan cara mudah ngeprint lewat HP ASUS ini, have a good day !
Baca juga 
15 Cara Mengembalikan File Terhapus di ASUS
10 Cara Mengatasi “Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti” Di Asus
10 Aksesoris ASUS Zenfone Terbaik yang Harus Dimiliki (UPDATED)