search-button

Sep 10, 2019

10 Tips Cara Setting Kamera VIVO Agar Seperti DSLR

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah tips cara setting kamera VIVO agar seperti DSLR. Sejak diluncurkan Vivo telah berhasil menangkap saraf pasar smartphone diberbagai begara. Vendor ini telah menawarkan banyak produk yang luar biasa dan itu telah berhasil merayu para pengguna smartphone yang juga penggila fotografi.

Kamera VIVO ini benar-benar hebat, dengan sejumlah fitur kamera luar biasa yang akan bertambah hebat dengan tips cara setting kamera VIVO agar seperti DSLR yang akan kita bahas kali ini. So gengs, kami tidak membuat kamu menunggu lebih lama lagi, mari kita simak tips dan cara untuk membuat VIVO kamu seperti DSLR, berikut ini.

Tips Cara Setting Kamera VIVO Agar Seperti DSLR

Tips Cara Setting Kamera VIVO Agar Seperti DSLR


1. Potret Bokeh Selfie

Saat ber-selfie kamu harus mencoba mode Potret juga selfie bokeh. Kamera depan VIVO menangkap gambar selfie yang menakjubkan dan di atas semua itu, mode potret bokehnya juga sangat mengesankan. Mode ini, memfokuskan pada pusat atau subjek dalam foto sementara itu mengaburkan latar belakang dengan lembut untuk efek yang sempurna. Kamu hanya perlu mengetuk layar VIVO dan memilih mode Portrait bokeh.

2. Live Photos

Tips cara setting kamera VIVO agar seperti DSLR selanjutnya adalah dengan memanfaatkan fitur Live Photos. Selain Apple dan Samsung, Vivo juga menawarkan fitur Live Photo di seri V9. Fitur ini memungkinkan kamu memperpanjang momen favorit dengan menangkap video pendek sebelum dan sesudah bidikan diambil. Tinggal pilih ikon Langsung di kamera dan foto-foto tersebut akan disimpan di Galeri secara default dengan tag Live Photos di bagian atas.

3. Kontrol Suara

Saat mengambil foto, volume rocker dan sensor sidik jari pada VIVO sangatlah berguna. Tapi menggunakan kontrol suara untuk mengambil gambar jauh lebih keren dan Vivo V9 memungkinkan kamu melakukannya dengan sangat mudah. Pengaturan yang bagus ini memungkinkan kamu mengabadikan momen hanya dengan mengucapkan kata 'Cheese'. VIVO juga memberikan sejumlah opsi termasuk telapak di mana yang perlu kamu lakukan hanyalah menunjukkan telapak tangan ke kamera. Untuk mengaktifkan ini, ketuk pada Pengaturan di sudut kanan atas dan pilih opsi kedua dari daftar.

4. Bokeh Shot

Tips cara setting kamera VIVO agar seperti DSLR selanjutnya adalah dengan memanfaatkan fitur bokeh shot. Bukan hanya kamera selfie yang menawarkan bidikan Bokeh, kamera utama juga menawarkan bidikan Bokeh yang hebat. Yang perlu kamu lakukan hanyalah memilih opsi kedua dari kanan pada antarmuka kamera utama dan menekan tombol rana. Jarak subjek setidaknya harus 2 meter dari kamera saat mengambil atau menangkap gambar itu untuk hasil terbaik.

5. Square Shots


Tips Cara Setting Kamera VIVO Agar Seperti DSLR

Dengan munculnya platform media sosial seperti Instagram, square pic telah menjadi sangat populer. Nah, Vivo seri V9 memungkinkan kamu menangkap gambar Instagram dan Facebook square ready dalam sekejap. Manfaat menggunakan square adalah kamu dapat menyesuaikan bagaimana tampilannya pada platform media sosial apa pun yang banyak menggunakan format gambar persegi. Dan pengikut kamu tidak perlu menelusuri seluruh layar untuk melihat gambar secara lengkap. Untuk menghidupkan fitur ini, buka Pengaturan di sudut kanan atas dan pilih opsi terakhir dari daftar.

6. Mirrored Selfie

Tips cara setting kamera VIVO agar seperti DSLR selanjutnya adalah dengan memanfaatkan fitur Mirrored Selfie. Jika kamu perhatikan, setiap kali kamu mengambil foto selfie maka hasilnya akan terbalik, ini akan semakin terlihat jika terdapat tulisan pada objek foto. Atau kamu bisa melihat benda - benda di sebelah kanan kamu akan berada di sebelah kiri di gambar dan sebaliknya. Jika kamu ingin mendapatkan foto seperti yang kamu lihat di jendela bidik, fitur selfie Mirrored adalah jawaban kamu. Ketuk pada Pengaturan dan aktifkan mode dari daftar opsi.

7. Wide Selfie

Jika kamu termasuk orang yang suka berfoto dengan banyak orang, kamu pasti tahu tentang perjuangan menyesuaikan atau memasukan wajah setiap orang ke dalam layar kamera selfie. Dengan tips VIVO kamu bisa mengatasinya. Yups Wide Selfie, fitur ini menangkap vista yang lebih luas memungkinkan kamu menjejalkan lebih banyak teman ke dalam foto. Yang perlu kamu lakukan adalah menggeser ke kiri pada antarmuka kamera selfie dan mentekan tombol rana. Setelah selesai, gerakkan kamera perlahan ke arah kiri dan kanan dan kamu akan memiliki selfie lebar yang cemerlang.

8. Kunci Eksposur dan Fokus

Tips cara setting kamera VIVO agar seperti DSLR keren lainnya adalah mengunci eksposur dan fokus pada VIVO kamu. Ini akan memastikan bahwa ada pencahayaan yang konsisten saat kamu membidik gambar atau merekam video. Selain itu, paparan cahaya yang didistribusikan secara merata juga memberikan tampilan yang lebih profesional untuk gambar kamu. Untuk mengaktifkan fitur ini, tekan lama pada layar di mana kamu ingin fokus sampai terlihat prompt konfirmasi di layar lalu coba geser indikator kecerahannya.

9. Matikan Zoom Digital

Hanya zoom optik yang dapat membuat kamu lebih dekat dengan subjek, dan kami belum pernah menemukan ponsel dengan zoom optik. Zoom digital mungkin membuat kamera kamu terasa dekat dengan subjek, tetapi hal tersebut akan memangkas resolusi gambar. Jadi lebih baik memotret foto dengan resolusi penuh dengan mematikan zoom digital dan mengeditnya nanti.

10. Gunakan Tingkat dalam Mode Pro


Tips Cara Setting Kamera VIVO Agar Seperti DSLR

Baca juga:
2 Cara Melacak HP VIVO yang Hilang
10 Aplikasi HP Vivo Android Terbaik Khusus ROOT
14 Cara Mengatasi “Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti” Di Vivo

Jika kamu termasuk orang dengan tangan yang sering gemetar, maka kamu perlu mencoba tips cara setting kamera VIVO agar seperti DSLR ini. Silahkan aktifkan mode pro, fitur ini dilengkapi dengan leveler gengs. Jadi sekarang, yang perlu kamu lakukan hanyalah mengetuk ikon kecil di sudut kiri atas, ketika sudah aktif fitur ini akan memberi peringatan ketika kamera VIVO kamu miring ke kiri atau kanan.


Nah, setelah kamu mengikuti tips cara setting kamera VIVO agar seperti DSLR diatas, dijamin deh hasil foto kamu jadi makin keren. Sedikit saran tambahan, kamu bisa menambahkan watermark disetiap foto yang kamu hasilkan, iya biar makin kece. Have a good shot !