search-button

Oct 6, 2018

2 Cara Melacak HP VIVO yang Hilang

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Banyak yang bertanya tentang cara melacak HP VIVO yang hilang entah itu karena dicuri atau sebab lainnya.  Karena jika dipikir akan sangat sulit menemukan barang yang hilang. Tapi kebenarannya adalah ada cara - cara untuk menemukan HP VIVO kamu yang hilang, dengan sedikit usaha dan keberuntungan HP VIVO kamu bisa kembali.


Jika HP VIVO kamu mempunyai aplikasi tracker seperti Prey atau Phone Tracker, kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk menemukan HP VIVO kamu yang hilang. Tapi jika tidak, maka kamu harus mencoba beberapa cara melacak HP VIVO yang hilang yang telah kami rangkum dibawah ini.

Cara Melacak HP VIVO yang Hilang


Cara Melacak HP VIVO Yang Hilang


1. Find My Device

Cara melacak HP VIVO yang hilang pertama adalah dengan menggunakan fitur Find My Device (FMD ) yang dulunya Android Device Manager (ADM). Tool ini sudah terpasang pada perangkat kamu gengs, untuk menemukan HP Vivo kamu dengan ini, HP kamu harus dalam keadaan online ya. Ikuti langkah berikut ini,

  • Gunakan perangkat lain untuk mengakses FMD lalu masuk ke akun gmail kamu yang sama dengan yang digunakan di VIVO kamu yang hilang. 
  • Secara otomatis FMD akan melacak lokasi HP kamu, klik Setelan lalu klik Locate device. Setelah FMD menemukan lokasi VIVO kamu, dilayar akan ada alamat lengkapnya gengs.
  • Datanglah ke lokasi tersebut lalu deringkan HP VIVO kamu dengan cara menekan tombol ring di FMD, lalu silahkan cari.

2. Your Timeline

Satu lagi tool buatan Google yang bisa membantu kamu menemukan HP VIVO kamu yang hilang. Caranya buka website Your Timeline, atur tanggal hari dengan mengklik bagian sidebar kiri, disini kamu juga akan melihat riwayat lokasi pada saat itu dengan detail nama lokasi yang sudah tercatat. Dan di sidebar kanan kamu akan melihat peta lokasi juga jalur yang pernah dilalui. Jadi kamu bisa mencoba menemukan VIVO kamu yang hilang dengan data lokasi terakhir yang tercatat di Timeline.


Kedua cara melacak HP VIVO yang hilang itu memiliki kelemahan dan kelebihannya. Seperti Your Timeline, tool ini tetap bisa melacak HP kamu meski HP kamu dalam keadaan mati. So ini tergantung kegigihan kamu menemukan HP VIVO kesayangan mu itu. Good luck !
Baca Juga :
Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Vivo V5
3 Aplikasi Penghemat Baterai Vivo Paling Ampuh
Cara Mudah Unmirror Kamera Depan Vivo (3 Langkah)