search-button

Sep 10, 2019

6 Cara Membuka Aplikasi Terkunci di HP OPPO

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Beginilah mudahnya cara membuka aplikasi terkunci di HP OPPO. Pengguna OPPO banyak menggunakan apliaksi pengunci untuk melindungi privasi-nya dan menyembunyikan aplikasi, foto & video dengan kunci Pola atau kata sandi. Tentu ini sangat berguna bagi pengguna karena setelah mengunci dengan aplikasi pengunci, siapa pun tidak dapat mengakses aplikasi, foto, video, dan lainnya tanpa izin.


Tapi kadang - kadang pengguna lupa kata sandi aplikasi pengunci, hal ini membuat aplikasi jadi terkunci dan pengguna tidak bisa membuka aplikasi. Dalam situasi ini apa yang bisa dilakukan ? Well, dalam posting ini, kami akan memberi tahu kan jawaban dari pertanyaan tersebut. Ada cara - cara membuka aplikasi terkunci di HP OPPO disini, yang bisa kamu coba untuk membuka lagi aplikasi yang terkunci. Check those out !

Cara Membuka Aplikasi Terkunci di HP OPPO

Cara Membuka Aplikasi Terkunci di HP OPPO


1. Forgot Password

Cara membuka aplikasi terkunci di HP OPPO yang pertama adalah dengan memanfaatkan fitur forgot password,
  • Buka aplikasi, pada menu 3 titik kanan atas kamu akan melihat opsi Forgot Password/Lupa Kata Sandi, tekan opsi tersebut
  • Pada opsi Lupa Kata Sandi, klik tautan Kirim Kode Ke Email Keamanan, sekarang aplikasi pengunci akan mengirim kode ke email keamanan kamu
  • Buka Email keamanan lalu salin kode dan tempel di kotak kata sandi, setelah itu klik opsi Reset Password
  • Jika kamu telah memasukkan kode dengan benar, maka aplikasi akan terbuka dan aplikasi pengunci akan meminta kamu untuk mengatur ulang kata sandi.

2. Bypass Layar

  • Buka Pengaturan dan klik Aplikasi atau Manajer aplikasi
  • Di Aplikasi atau Manajer aplikasi, klik aplikasi pengunci yang kamu gunakan
  • Di Info aplikasi, klik Force stop lalu konfirmasi Force stop dengan menekan OK
  • Sekarang aplikasi pengunci telah dihentikan dan semua aplikasi tidak terkunci lagi.

3. Copot Aplikasi Pengunci


Cara Membuka Aplikasi Terkunci di HP OPPO

Jika cara membuka aplikasi terkunci di HP OPPO sebelumnya tidak berhasil, kamu bisa menggunakan cara ini dengan mencopot pemasangan aplikasi pengunci, caranya hampir sama dengan cara nomor dua. Setelah melakukan Force Stop, klik Hapus Cache kemudian klik Hapus Data. Baru setelah itu klik Copot Pemasangan.

4. Opsi Pengembang

  • Buka Pengaturan dan klik Opsi Pengembang
  • Di opsi Pengembang, klik Process State. Disana kamu akan melihat semua aplikasi yang berjalan di latar belakang
  • Cari aplikasi pengunci dari daftar Process State dan klik aplikasi pengunci setelah kamu menemukannya
  • Gunakan detail aplikasi pengunci untuk menghentikan proses, klik aplikasi pengunci pada tombol Force stop.

5. Mode Aman

Saat ini banyak Ponsel Android termasuk OPPO mendukung fitur Safe Mode. Fitur ini berfungsi sama dengan fitur Windows Safe Mode. Ketika kamu me-restart OPPO dalam Safe Mode, maka hanya aplikasi - aplikasi penting saja yang akan dimuat atau aplikasi bawaan saja. So, jika tidak ada cara membuka aplikasi terkunci di HP OPPO sebelumnya yang bekerja, Safe Mode akan 100% berfungsi.

6. Factory Reset


Cara Membuka Aplikasi Terkunci di HP OPPO

Baca juga :
10 Cara Menghemat Baterai OPPO Agar Tidak Cepat Habis
10 Aplikasi HP OPPO Android Terbaik Yang Harus Terpasang
10 Cara Mengembalikan File Terhapus di HP OPPO

Ini adaah cara terakhir yang bisa kamu coba untuk membuka aplikasi yeng terkunci di OPPO mu. Cara ini akan mengembalikan OPPO kamu seperti layaknya ponsel baru, yups ! itu artinya semua aplikasi dan data yang ada akan dihapus. So sebaiknya sebelum melakukan factory reset, kamu harus “menyelamatkan” sebanyak mungkin data – data penting yang ada di OPPO.


Demikianlah cara - cara membuka aplikasi terkunci di HP OPPO, kami yakin satu diantara cara – cara tersebut akan berhasil. Oh ! untuk cara pertama, kamu harus menghidupkan data atau koneksi internet OPPO kamu ya gengs. Supaya email pemulihan dari aplikasi pengunci bisa masuk. Have a great day, aplikasi terkunci oppo.