search-button

Jun 8, 2018

5 Cara Buka Pola OnePlus Terkunci Lupa Password Tanpa Hard Reset

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM - Cara buka pola oneplus terkunci lupa password tanpa hard reset. Setiap smartphone termasuk OnePlus memiliki sistem keamanannya sendiri. Hal ini ditujukan untuk mengamankan perangkat dari penyalahgunaan. Terdapat beberapa opsi pengamanan yang diberikan OnePlus, seperti pola, sandi dan lainnya.


Kita sebagai pengguna kadang menggunkan pola/password yang rumit sebagai pengamanan ganda. Tapi bagaimana jika kita lupa pola/password sendiri karena kerumitan itu. Gampang, ikuti saja panduan cara buka pola oneplus terkunci lupa password tanpa hard reset berikut ini.

cara buka pola oneplus terkunci lupa password tanpa hard reset 0


Cara Buka Pola OnePlus Terkunci Lupa Password Tanpa Hard Reset


1. Android Device Manager

Untuk melakukan ini, kamu memerlukan bantuan perangkat lain seperti PC atau Ponsel lain. Di PC atau ponsel lain, silahkan masuk ke google lalu ketikan dan cari Android Device Manager, kemudian log ini dengan akun google yang kamu gunakan di OnePlus kamu, pilih lock setelah itu kamu tinggal memasukan password baru, beres.

2. Forgot Password

Cara buka pola oneplus terkunci lupa password tanpa hard reset yang kedua adalah lewat fitur forgot password. Setelah 5 kali gagal, akan muncul tombol bertuliskan "Lupa pola/Forgot Password". Klik tulisan itu dan kamu akan diminta untuk memasukkan Email dan Password Gmail kamu. OnePlus kemudian akan meminta pola pembukaan kunci baru atau PIN.

3. Pertanyaan Keamanan Google

Untuk mengatur ulang pola layar kunci atau mengatur ulang kata sandi kamu dengan bantuan pertanyaan keamanan Google, kamu harus memiliki koneksi Internet aktif pada OnePlus kamu. Begini caranya, Klik Lupa pola?>Jawab pertanyaan> Ketik jawaban keamanan google yang telah kamu setting sebelumnya, lalu klik Buka Kunci. Setelah itu klik Ya jika kamu ingin membuat pola kunci baru (PIN) atau klik Tidak jika kamu tidak ingin menggunakan kunci layar.

4. OnePlus Customer Service

Cara buka pola oneplus terkunci lupa password yang ke empat adalah dengan menghubungi layanan pelanggan OnePlus, untuk mendapatkan kata sandi OnePlus. Kamu bisa mendapatkan nomor CS OnePlus di situs resminya, jadi silahkan buka lewat PC atau ponsel teman kamu.

5. Android Tools And Drivers


cara buka pola oneplus terkunci lupa password tanpa hard reset 1

Baca Juga :
Cara Foto Wajah Pencuri Yang Membuka Kunci Pola Android
3 Cara Membuka Aplikasi Android Yang Dikunci
Cara Mengunci Layar Android Dengan Suara

Kamu membutuhkan sebuah PC untuk melakukan ini, jika sudah siap langsung saja ke caranya ya,
  • Unduh dan instal secara manual Android Tools And Drivers di PC,
  • Klik kanan shortcut-nya lalu pilih Run, setelah itu kamu akan diarahkan ke command prompt,
  • Matikan OnePlus kamu, lalu masukan ke mode Reboot (Tekan dan Tahan tombol volume bawah/atas dan tombol power).
  • Setelah masuk ke mode reboot, hubungkan OnePlus ke PC dengan kabel USB, lalu pilih nomor 2 atau 3 kemudian enter. Selesai.


Catatan untuk cara buka pola oneplus terkunci lupa password tanpa hard reset dengan menggunakan PC, sebagai bentuk penjagaan dari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya lepas kartu SIM dan juga kartu memori OnePlus kamu. Saya berharap salah satu cara diatas dapat membantu kamu, good luck !