search-button

Jan 8, 2018

Cara Mengunci Layar Android Dengan Suara

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Keamanan menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi para pengguna Smartphone dan Tablet Android. Tak jarang berbagai macam aplikasi untuk meningkatkan kemaman pun banyak digunakan. Mulai dari aplikasi gratis dan berbayar yang memang menawarkan fitur untuk dapat memproteksi data-data penting hingga fitur untuk meningkatkan kemanan privasi. Salah satu cara untuk meningkatkan kemanan tersebut adalah dengan mengunci layar atau lock screen.
Jika berbicara tentang mengunci layar Tablet dan Smartphone Andorid, tentunya andapun sudah menggunakan fitur tersebut. Mulai dari fitur bawaan atau dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang salah satunya perah saya tulis yakni dengan menggunakan sidik jari. Lalu adakah aplikasi canggih dan unik lain yang bisa mengunci layar android dengan suara?

Cara Mengunci dan Membauka Layar Android Dengan Suara


Mengunci Layar Android Denagn Suara
Voice Lock Screen adalah aplikasi untuk mengunci layar Tablet dan Smartphone dengan menggunakan suara. Aplikasi gratis ini menggunakan voice command dimana ketika seseorang berusaha untuk membuka Android yang anda gunakan maka ia harus menyebutkan perintah suara yang nantinya akan dipindai untuk membuka kunci layar dengan suara yang sebelumnya telah kita atur.
  1. Pasang aplikasi pengunci layar dengan suara dari play store.
  2. Buka aplikasi tersebut lalu tap Unlock Settings.
  3. Disini kita akan melihat voice password dengan kata “I love You”.
  4. Tekan tombol mic kemudian ucapkan frase atau kata untuk digunakan sebagai voice password yang baru. Pastikan kata tersebut tidak akan mudah diketahui oleh orang lain.
  5. Setelah anda berhasil mengatur suara, pastikan untuk mengaktifkan aplikasi ini agar digunakan sebagai apliaksi lock screen. Caranya gulirkan kebawah lalu tap hingga menjadi “ON”.
  6. Jika sudah selesai keluar dari aplikasi tersebut lalu kuncilah layar Tablet dan Smartphone Android anda.
  7. Kemudian jika sebelumnya kita juga telah mengaktifkan fitur PIN atau Password, maka anda harus melewati keamanan tersebut kemudian akan keluar pengunci suara yang tadi telah diatur.
  8. Selanjutnya tekan icon kunci yang berada disisi kanan bawah layar.
  9. Terakhir, katakan sandi suara anda.
Baca juga :
Aplikasi tersebut sangat mudah untuk digunakan. Sekarang anda bisa mengunci layar Smartphone dan Tablet Android dengan mengguanakn suara.