search-button

Jan 14, 2017

Cara Foto Wajah Pencuri Yang Membuka Kunci Pola Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara foto wajah pencuri yang coba membuka kunci pola Android kemudian lihat hasilnya melalui email. Keamanan file dan data yang tersimpan didalam smartphone sangat penting untuk kita jaga. Salah satunya adalah dengan menguncinya menggunakan pola maupun PIN. Fitur keamanan ini merupakan benteng pertahanan utama untuk melindungi smartphone Android yang akan dibuka oleh lain.
Tentunya, kita tidak mau jika seseorang yang tidak kita berikan izin membuka kunci Android. Berbagai kombinasi pola yang rumit pun kita terapkan untuk memperkecil kemungkinan pola tersebut berhasil diketahui. Tapi pernahkah kamu memasang aplikasi kunci Android yang dapat memfoto wajah pencuri atau seseorang yang akan mencoba membukanya?

Sebenarnya, saya telah membuat tutorial cara foto wajah orang yang coba membuka kunci Android. Bedanya, kali ini saya menggunakan aplikasi lain agar foto wajah yang berhasil diambil bisa kita lihat melalui email.

Memfoto Wajah Orang Yang Membuka Kunci Layar Android

CM Locker adalah aplikasi pengunci layar Android yang memiliki fitur untuk mengambil foto wajah pencuri ketika ia salah memasukkan pola. Aplikasi gratis yang dikembangkan oleh Cheetah Mobile ini pun memiliki banyak fitur lain yang akan mempermudah kamu melihat berbagai notifikasi yang masuk kedalam smartphone. Diantaranya, pemberitahuan yang dapat disembunyikan, prakiraan cuaca, hingga alat yang dapat kamu jalankan melalui jalan pintas.

  1. Download aplikasi CM Locker dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian buat pola baru dengan tap tombol Kata Sandi.
  3. Setelah kunci layar pola android berhasil dibuat, kembali ke menu layar utama kemudian tap ikon Penyusup.
    Cara Potret Wajah Yang Salah Memasukkan Pola Android
  4. Geser pilihan Aktifkan Potret Penyusup agar menjadi ON.
  5. Aturlah jumlah kesalahan kode yang dimasukkan. Rekomendasi saya adalah Dua.
  6. Selanjutnya aktifkan fitur Kirim foto ke email. Yang artinya, ketika ada orang lain yang salah memasukkan kuncil layar sebanyak 2 kali maka secara otomatis wajahnya akan di potret oleh kamera depan dan langsung dikirimkan ke alamat email kamu. Jadi kamu dapat melihatnya melalui PC dirumah atau perangkat lain.
    Foto Wajah Pencuri Yang Salah Membuka Kunci Pola Android
  7. Disable fitur kunci layar bawaan kemudian atur agar CM Locker menjadi aplikasi utama untuk membuka kunci pola Android.
  8. Terakhir, kamu dapat mencobanya sendiri untuk memastikan bahwa aplikasi tersebut bekerja dengan baik. Dan hasilnya akan terlihat seperti pada gambar.

CM Locker tak hanya akan memotret wajah pencuri yang salah membuka kunci pola Android saja kemudian dikirimkan ke email. Kamu pun dapat menggunakannya agar bisa tahu siapa saja teman kamu yang selama ini ingin melihat isi smartphone.
Baca juga: