search-button

Sep 10, 2019

3 Cara Tethering HP Samsung Jadi Modem Wifi (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comPanduan Lengkap Cara Tethering HP Samsung Jadi Modem Wifi. Smartphone besutan selalu menawarkan fitur terbaru di setiap serinya. Layar Amoled menjadi salah satu daya tarik tambahan dari smartphone ini buatan samsung. Di sisi lain, pengguna pun bisa dipermudah dengan fitur konektivitas yang disediakan didalm pengaturan. Salah satunya adalah dengan cara membuat hp samsung Android menjadi wifi bagi perangkat lain.

Untuk menggunakan HP Samsung sebagai modem untuk koneksi internet di PC, Laptop atau iPad, ada 3 metode yang berbeda. Yaitu metode hotspot WiFi pribadi, USB tethering dan tethering Bluetooth. Sebenarnya tujuan dari ketiga metode ini sama saja yaitu untuk menyediakan koneksi internet yang dibutuhkan oleh perangkat disekitar kita. Berikut adalah langkah-langkah cara menjadikan hp samsung sebagai modem.

Cara Tethering HP Samsung Jadi Modem Wifi

Cara Tethering WiFi di HP Samsung

1. Hotspot WiFi Pribadi

Cara yang pertama untuk tethering hotspot adalah dengan menggunakan Hotspot WiFi Pribadi, simak langkah-langkahnya berikut ini:
  • Pertama aktifkan data seluler Anda.
  • Selanjutnya buka “Setting » ketuk Tethering dan Mobile hotspot”.
  • Sekarang pilih Mobile Hotspot.
Di sini Anda dapat mengaktifkan hotspot WiFi dengan menggerakkan slider ke kanan. Anda dapat mengakses hotspot WiFi ponsel Anda dari perangkat wifi lainnya menggunakan SSID dan password yang Anda berikan ketika mengkonfigurasi Mobile Hotspot.

2. USB Tethering

Kedua Anda bisa menggunakan tethering hotspot dengan menggunakan kabel USB, caranya cukup mudah. Misalnya Anda ingin menggunakannya untuk PC atau Laptop. Anda sediakan kabel data dan paket internet dari Android. Caranya sebagai berikut:
  • Seperti cara diatas, telebih dahulu Anda aktifkan data seluler.
  • Lalu koneksikan ponsel Android Anda dengan PC atau Laptop menggunakan kabel data. Tunggu sampai terdeteksi oleh komputer.
  • Kemudian buka “Settings » pilih Tethering dan Mobile hotspot”.
  • Sekarang pilih USB Tethering.
  • Tunggu sampai komputer tersambung dengan internet.

3. Bluetooth Tethering

Cara yang terakhir yaitu dengan menggunakan Bluetooth Tethering, Caranya sama seperti diatas. Yang membedakan adalah metodenya saja, silakan Anda pilih metode yang mana saja sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika ingin digunakan oleh beberapa user maka Anda gunakan metode yang pertama.
Cara menjadikan hp samsung sebagai modem ini bisa Anda terapkan di berbagai seri yang telah mendukungnya seperti samsung J1, samsung J3, samsung J5, samsung J7, samsung A3, samsung A5, Galaxy S7 dan seri lainnya.

Itulah sedikit panduan atau langkah-langkah Cara Tethering HP Samsung Jadi Modem Wifi ke perangkat lain. Semoga bermanfaat.
Baca Juga: