search-button

Mar 4, 2017

Cara Menjadikan Android Sebagai Modem Dengan Kabel Data

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Cara Menjadikan Android Sebagai Modem Dengan Kabel Data. Android menjadi smartphone yang banyak digunakan pada saat ini, perangkat dengan sistem operasi yang berlogo robot hijau ini memang menawarkan banyak fitur yang menarik. Selain itu Android menjadi salah satu perangkat yang digunakan seseorang untuk terhubung ke internet dan memiliki koneksi yang cepat, apalagi sekarang sudah ada teknologi baru yaitu 4G LTE dimana Anda bisa menggunakan internet dengan kecepatan yang cepat.

Dengan dukungan kecepatan internet yang cepat ini banyak penggunak Android yang menjadikan ponselnya sebagai modem untuk PC atau laptop, kecepatan internet dengan Android jauh lebih cepat dan stabil dibandingkan dengan modem biasa, apalagi jika sudah mendukung kecepatan internet 4G LTE maka Anda akan sangat puas ketika berselancar di internet. Disini saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara menjadikan Android sebagai modem dengan kabel data.
Cara Menjadikan Android Sebagai Modem Dengan Kabel Data

Cara Membuat Android Sebagai Modem Menggunakan Kabel Data

Persiapan:

  • Perangkan smartphone Android
  • Kabel USB
  • Pastikan Anda memiliki paket internet yang masih aktif

Langkah-langkah:

  • Langkah pertama cara membuat hp menjadi modem dengan kabel data yaitu hubungkan ponsel Android Anda dengan perangkat PC atau laptop menggunakan kabel data original atau bisa dengan kabel data lain yang kualitasnya bagus, supaya pada saat Anda menggunakannya koneksi terputus terputus
  • Setelah terbaca oleh komputer, agar hp jadi modem lewat kabel data maka akan ada notifikasi bahwa USB telah tersambung
  • Langkah selanjutnya cara menjadikan hp android sebagai modem, Anda masuk ke pengaturan ponsel, lalu pilih opsi “Wireless & Network – More”
  • Maka akan muncul pilihan Tethering & Portable hotspot, jika USB terhubung maka akan muncul pilihan USB terthering
  • Kelima aktifkan opsi USB terthering tersebut dengan mencentangnya hingga berwarna hijau atau biru
  • Selesai, Anda sekarang bisa membuka internet dengan menggunakan modem Android

Itulah cara mudah membuat Android menjadi modem dengan menggunakan kabel data. Kini Anda bisa menikmati internet dengan cepat bermodalkan smartphone Android saja. Selain dengan menggunakan kabel data Anda bisa mencoba cara membuat hp menjadi modem dengan bluetooth yang akan kami jelaskan di tutorial selanjunya. Semoga bermanfaat.
Baca juga: