search-button

Sep 10, 2019

5 Cara Mengatasi ShareIt Tidak Bisa Menerima & Mengirim File

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara Mengatasi Shareit Tidak Bisa Menerima dan Mengirim File. Dengan berkembangnya teknologi dizaman modern seperti saat  ini banyak hal yang dapat memudahkan kita semua diantaranya untuk berbagi dokumen, foto, musik, video dan bahkan aplikasi dengan cepat. Seperti yang kita ketahui untuk berbagi file biasanya kita mengggunakan bluetooth. Tetapi sampai saat ini jika kita mengirim file yang mempunyai kapasitas besar dengan bluetooth maka dipastikan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk proses pengiriman file.

Sekarang sudah muncul berbagai macam aplikasi yang memudahkan kita untuk mengirim file salah satunya adalah aplikasi ShareIt. Namun bukan berarti mengirim lewat shareit dan menerima filenya lancar saja. Terkadang ada kendala yakni file tidak bisa dikirim dan diterima, bagi sebagian orang mungkin sudah tahu bagaimana solusinya tapi tak sedikit juga yang masih bingung entah baru menggunakannya atau memang tidak tahu solusinya.

Cara Mengatasi ShareIt Tidak Bisa Menerima dan Mengirim File

Cara Mengatasi ShareIt Tidak Bisa Menerima dan Mengirim File

Apabila aplikasi share it error seperti tidak terdeteksi oleh perangkat lain dan selalu gagal saat transfer file, Anda bisa mencoba beberapa solusi ini.

1. Force Stop dan Clear Data

Tentunya ketika Anda ingin mengirim atau menerima file yang paling penting adalah penerima file harus terdeteksi jika tidak maka Anda tidak bisa mengirim filenya, nah bagaimana solusinya jika tidak terdeteksi? Buka “Settings » Aplication Manager” kemudian masuk ke tampilan “All”. Selanjutnya cara aplikasi share it lalu tap tombol “Force Stop” dan “Clear Data”.

2. Pembaharuan Aplikasi

Jika share it bermasalah seperti pada saat proses mengirim dari ponsel A ke ponsel B, hal ini bisa disebabkan salah satu aplikasi dikeduanya ada yang masih menggunakan aplikasi versi lama. Masuk ke Play Store lalu cari aplikasi ShareIt dan perbaharui.

3. Koneksi Wifi

Tidak menutup kemungkinan jika cara mengatasi shareit tidak bisa menerima file diatas sudah dicoba tetapi masih tidak bisa juga berhasil kemungkinan error terjadi dari wifi smartphone Anda atau teman Anda. Pastikan wifi tidak terkoneski ke jaringan atau tethering lain.

4. Install Ulang Aplikasi ShareIt

Untuk menghilangkan rasa kesal dan penasaran karena share it tetap tidak bisa pairing ke perangkat lain, sebaiknya hapus versi sekarang kemudian install ulang hanya dari Play store.

5. Matikan Smartphone dan Reboot

Solusi terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan membersihkan cache kemudian matikan smartphone. Lepaskan baterai, kartu SIM, MicroSD selama beberapa saat. Selanjutnya hidupkan dan pasangkan kembali.

Itulah beberapa cara mengatasi aplikasi ShareIt tidak bisa  mengirim dan menerima file di smartphone Android. Sebagai alternatif lain secara cepat, Anda juga dapat menggunakan aplikasi SUPERBEAM. Aplikasi ini memiliki kecepatan yang hampir sama dengan Shareit saat melakukan transfer file ke sesama perangkat Android, bahkan beberapa persen lebih cepat dibandingkan dengan ShareIt. Semoga Bermanfaat.
Baca Juga: