search-button

Feb 8, 2017

Cara Membuka Kunci Android Menggunakan e-KTP

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOM – Panduan lengkap Cara Membuka Kunci Android Menggunakan E-KTP biar gaya kamu berbeda dari yang lain. Fitur kemanan yang diberikan pada setiap smartphone Android, pastinya berbeda-beda karena hal ini juga bergantung dari fitur bawaan apa yang telah dibekalinya. Misalnya pada smartphone Android Kitkat, kamu bisa membuka kunci menggunakan PIN atau Pola, sementara pada versi Android yang lebih tinggi kamu bisa menggunakan fingerprint bahkan menggunakan E-KTP sekalipun.

Cara membuka kunci android menggunakan e-ktp pada dasarnya adalah dengan memanfaatkan hologram yang memang sudah menempel pada masing-masing e-ktp Anda. Hologram tersebut bisa di scan menggunakan smartphone Android yang telah mendukung fitur NFC dan smartlock. Kita tahu bahwa fitur smartlock ini menggunakan beberapa faktor kemanan misalnya “gerakan tubuh” “perangkat bluetooth”, “lokasi gps” hingga NFC.

Cara Membuka Kunci Android Menggunakan E-KTP

Cara Membuka Kunci Layar Android Menggunakan e-KTP


Smartphone minimal dengan OS Android Lollipop yang telah mendukung terhadap nfc dan smartlock ini, bisa memanfaatkan e-ktp untuk membuka kunci layar. Entah smartphone Anda dari merk Samsung galaxy, Asus zenfone, Oppo, Lenovo, Xiaomi, LG, Sony Xperia dan merk lainnya yang penting sudah ada fitur tersebut. Adapun cara menggunakan e-ktp untuk membuka kunci Android adalah dengan langkah berikut ini.
  • Pastikan Anda telah mengaktifkan NFC smartphone tersebut.
  • Selanjutnya berikan akses kepada “Smartlock” melalui “Pengaturan » Pengaman » Agen Terpercaya” dan aktifkan.
  • Jika sudah aktif, kembali ke “Pengaturan » Pengaman” kemudian gulirkan kebawah dan pilih “Smartlock”.
    Setelah masuk kedalam “Smartlock” pilih saja opsi “Trusted Devices”.
  • Selanjutnya pilih “Tambahkan Perangkat Terpercaya” kemudian pilih saja “NFC”.
  • Sekarang tempelkan “E-KTP” ke NFC smartphone maka akan muncul pilihan untuk menamai perangkat NFC tersebut.
  • Kamu bisa menamainya sebagai e-ktp atau nama apapaun sesuai yang diinginkan.
  • Sekarang, coba matikan layar dan tempelkan e-ktp untuk membuka kuncinya.
Sebagai pengingat kembali bahwa cara membuka kunci Android menggunakan e-ktp memiliki 3 syarat utama yaitu e-ktp, fitur NFC dan fitur smartlock. Selamat mencoba.
Baca juga: