search-button

Sep 10, 2019

6 Cara Menghidupkan Layar Android Tanpa Tombol Power

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara menghidupkan layar Android tanpa tombol power bisa Anda lakukan dengan sangat mudah dengan trik yang akan saya jelaskan. Smartphone tak selama akan selalu bagus, suatu hari hape pintar yang Anda gunakan pasti akan mengalami kerusakan. Salah satunya adalah tombol power yang tidak berfungsi dengan baik. Sedangkan ketika smartphone terkunci, pengguna harus menekan tombol power terlebih dahulu agar layar bisa hidup.

Lalu bagaimana cara mengatasi tombol power Android yang rusak? Pada dasarnya, smartphone kita dibekali dengan fitur lock screen bawaan. Fitur keamanan ini bisa saja Anda nonaktifkan namun apabila ada orang yang sengaja membuka Android, akan sangat berbahaya. Salah satu solusi untuk menghidupkan layar Android tanpa tombol power adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara Membuka Kunci Android Tanpa Tombol Power

Cara Menghidupkan Layar Android Terkunci Tanpa Tombol Power


Smart Screen On Off adalah aplikasi buka kunci android dengan ketukan, sensor proximity atau shake. Aplikasi ini bisa dibilang sebagai all in one lock screen yang mana pengguna dapat memilih salah satu fitur yang diinginkan untuk mematikan layar atau menghidupkannya tanpa menekan tombol power. Sebagai contoh, Anda dapat ketuk layar 2 kali, melambaikan tangan ke sensor proximity hingga menggoyangkan hape agar si layar mati bisa hidup dan membuka kunci.
  1. Download aplikasi Smart Screen On Off dari play store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian berikan hak akses Device Administrator.
  3. Selanjutnya tap tombol ON untuk mengaktifkan aplikasi ini.
  4. Setelah aktif, pilih salah satu fitur yang Anda inginkan untuk mematikan layar atau menghidupkan layar.
  5. Disini saya memilih Shake Sensor yakni dengan cara digoyangkan.
  6. Selanjutnya, centang Turn On Screen dan Turn Off Screen.
  7. Sekarang, coba goyangkan smartphone Anda agar layar mati, kemudian goyangkan lagi agar layar hidup.

Kesimpulannya, cara menghidupkan layar Android tanpa tombol power bisa dilakukan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dengan begitu, Anda tidak akan kesulitan lagi untuk menghidupkan atau membuka kunci layar smartphone karena ia bisa dijadikan sebagai alternatif aplikasi pengganti tombol power android.
Baca juga: