search-button

Sep 10, 2019

Cara Upload Video Dari Galeri ke Instagram Story

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara upload video dari galeri ke Instagram story bisa dilakukan dengan trik yang mudah ini. Dan yang pasti hal ini pun bisa Anda manfaatkan untuk mengupload konten pribadi atau mempromosikan produk. Misalnya, kemarin Anda telah merekam video kemudian hanya ingin dijadikan sebagai instagram stories saja caranya pun sangat mudah. Dan yang pasti, tidak semua pengguna mengetahui atau memanfaatkan trik ini dengan maksimal.

Pada dasarnya, cara kerja instagram story hanya akan menampilkan foto dan video di feed follower kita maskimal selama 24 jam. Fitur ini membatasi konten apa saja yang bisa diupload ke instagram story. Artinya, tidak semua foto dan video yang ada didalam galeri bisa Anda upload. Tetapi dalam artikel ini, saya akan menunjukkan trik cara upload video galeri ke instagram story.

Cara Upload Video Galeri ke Instagram Story

Cara Upload Video Dari galeri ke Instagram Story di Android

Untuk membuat instagram stories, kita bisa menentukan konten apa yang hendak di upload yakni antara video dan foto atau yang telah diambil hari ini. Saat anda menekan tombol Story, maka akan muncul tampilan kamera dengan tombol yang melingkar. Jika Anda menekannya satu kali, berarti Anda akan mengupload foto. Sementara jika Anda menahan tombol tersebut sampai berwarna merah, maka itu untuk mengupload video. Tetapi bagaimana cara membuat stories di instagram dari video yang sudah kita ambil beberapa hari yang lalu?
Baca juga:
  1. Update aplikasi Instagram ke versi terbaru.
  2. Siapkan satu buah video yang telah Anda rekam minggu lalu atau bulan lalu kemudian edit didalam aplikasi video editor.
  3. Tujuan dari cara ini adalah untuk memanipulasi waktu sehingga nantinya video tersebut seolah diambil hari ini atau 24 jam terakhir.
  4. Jika Anda sudah mengedit video yang akan di upload ke instagram story, sekarang buka aplikasi instagram.
  5. Selanjutnya tap tombol Story dibar atas maka tampilan kamera akan muncul.
  6. Jangan menekan tombol kamera, letakkan jari ditengah layar kemudian tarik kebawah.
  7. Secara otomatis, video yang telah Anda edit tadi akan muncul di bar atas dan bisa Anda masukkan kedalam editor instagram stories.
  8. Terkahir, upload video dari galeri ke instagram story.

Kesimpulannya, tips untuk menggunakan instagram stories agar konten Anda selalu maksimal adalah dengan mengedit terlebih dahulu file media yang sudah tersimpan. Dengan langkah yang telah saya jelaskan ditas, maka Anda dapat dengan mudah Upload Video Galeri ke Instagram Story.
Baca juga: