search-button

Oct 21, 2016

Cara Membuat Instagram Stories di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara membuat Instagram stories di Android agar terlihat lebih keren bisa menggunakan beberapa tips berikut ini. Tahun 2016  merupakan tahun dimana Instagram menghadirkan berbagai macam perubahan dan penambahan fitur seperti perubahan logo dan UI aplikasi. Kemudian pada awal Agustus 2016, Instagram secara resmi menghadirkan fitur terbaru untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan layanannya yang dinamakan Instagram Stories.

Apa itu instagram stories? Instagram stories adalah fitur terbaru dimana pengguna dapat berbagi momen dari kegiatan yang dilakukan sehari-hari. Cara membuat stories di Instagram sangatlah mudah. Pengguna bisa membuat stories menggunakan foto atau video yang nantinya akan muncul pada feed bar bagian atas atau dengan mengeceknya melalui foto profil. Melalui fitur ini, pengguna bisa membuat Instagram stories sebanya-banyaknya yang akan ditampilkan dengan format slideshow.

Cara Membuat Instagram Stories

Cara Membuat Stories di Instagram Agar Terlihat Keren

Pada dasarnya, cara membuat Instagram stories di Android hampir mirip dengan fitur “Memories” yang ada didalam Snapchat. Pengguna dapat mengambil foto atau video kemudian mengeditnya dengan menambahkan text. Selain itu terdapat alat untuk menggambar yang bisa Anda gunakan agar stories Instagram ini menjadi terlihat lebih keren. Jika ada follower yang melihatnya, maka mereka bisa berkomentar dengan mengirimkan pesan DM. Foto dan video yang telah dibuat di stories tersebut, akan terhapus atau hilang secara otomatis setelah lebih dari 24 jam atau satu hari.

  1. Update aplikasi Instagram Android melalui Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut maka akan muncul sebuah icon baru di halaman feed yang menampilkan icon “+“, dan itulah tombol untuk membuat Stories.
    Cara Membuat Story Intagram
  3. Tap tombol tersebut maka kamera smartphone akan terbuka.
  4. Untuk mengambil foto, tekan satu kali. Jika ingin membuat Stories Instagram dengan video, maka tahan tombol tersebut.
    Cara Membuat Stories di Instagram
  5. Selanjutnya tap icon pencil untuk menggambar foto dan video atau memilih Aa untuk menambahkan text.
    Cara Membuat Stories Instagram di Android
  6. Jika sudah diedit, tap tombol putih dibagian bawah dan Stories pun berhasil dibuat.

Sebelum Anda dapat membuat stories di Instagram, pastikan untuk memperbarui aplikasinya ke versi terbaru. Jika ternyata fitur ini tidak muncul setelah diperbarui, cobalah log out dan restart smartphone Anda kemudian log in kembali untuk membuat Instagram stories.
Baca juga: