search-button

Sep 10, 2019

Cara Upload Foto Galeri ke Instagram Stories di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara upload foto galeri ke Instagram stories sebetulnya sangatlah mudah. Sebagai pengguna yang telah mengetahui fitur ini, Anda mungkin terpikirkan sebuah pertanyaan. Bisakah kita mengupload foto dari galeri untuk dijadikan sebagai “Stories” di Instagram? Jawabannya adalah sangat bisa tetapi ada syarat dari fitur tersebut yang akan saya jelaskan dibawah ini.

Ada beberapa alasan kenapa Anda ingin tahu cara upload foto galeri ke Instagram stories. Ketika kita ingin membuat story langsung dari kamera, biasnya kita akan mencoba beberapa kali mengambil gambar dengan barbagai pose agar hasilnya tampak bagus. Tetapi, hal ini justru akan membuat proses story kita jadi lama. Maka dengan cara membuat instagram stories dari foto galeri kita bisa mengeditnya terlebih dahulu menggunakan aplikasi foto editor serta menambah berbagai efek maupun filter yang tidak tersedia didalam fitur tersebut.

Cara Upload Foto Galeri ke Instagram Stories

Cara Upload Foto Dari Galeri ke Instagram Stories


Salah satu hal yang sangat penting dari tujuan fitur Instagram Stories ini adalah untuk membagikan berbagai momen yang Anda lakukan selama seharian penuh atau dalam waktu 24 jam. Begitu pun ketika kita ingin membuat instagram stories dari foto galeri, kita harus memilih foto yang diambil dalam waktu 24 jam terakhir. Tetapi trik yang sering saya lakukan sebelum upload foto galeri ke instagram stories agar terhitung 24 jam adalah dengan cara mengeditnya di aplikasi foto editor.

Cara Membuat Instagram Stories Dari Foto Galeri

  1. Siapkan sebuah foto dari galeri yang akan diupload ke Story.
  2. Pilih foto apa saja, bisa yang telah diambil kemarin atau seminggu yang lalu.
  3. Edit foto tersebut di aplikasi foto editor kemudian simpan.
  4. Sekarang buka aplikasi Instagram kemudian tap tombol untuk membuat story.
  5. Setelah tampilan kamera muncul, gulirkan bagian tengah layar ke bawah maka foto yang baru saja Anda edit tadi akan muncul diatas.
  6. Pilih foto dari galeri tersebut kemudian upload sebagai story.

Cara upload foto galeri ke Instagram stories memang sudah ada didalam fitur tersebut. Tetapi agar foto yang telah diambil kemarin masih terhitung 24 jam maka triknya adalah dengan mengeditnya terlebih dahulu. Selanjutnya Anda pun bisa membuat instagram stories dari foto galeri hasil edit tersebut.
Baca juga: