search-button

Jan 10, 2019

Cara Mengirim Pesan DM Ke Teman Di Instagram

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Mengirim pesan secara langsung ke teman atau ke beberapa orang mungkin akan sedikit bingung dan sulit dilakukan bagi Anda para pengguna baru aplikasi Instagram. Sebenarnya Instagram sendiri telah membuat dan menghadirkan fitur ini sejak lama yang dinamakan Instagram Direct. Fungsi dari fitur ini yakni untuk mempermudah pengguna untuk mengirim message secara private atau berkelompok yang sudah diketahui bahwa para pengguna yang sudah lama menggunakan instagram meminta agar instagram bisa mengirim pesan dan memiliki fitur semacam ini seperti aplikasi jejaring sosial lainnya.

Cara kerja dari Instagram Direct itu sendiri bisa dilakukan terhadap teman atau seseorang yang telah menjadi follower di akun instagram anda. Sementara untuk mengirim pesan secara langsung ke teman di instagram ini, Anda tetap harus menyertakan dan sambil mengirim foto atau video. Dan berikut adalah langkah-langkah mengirim pesan ke teman di Instagram.

Cara Mengirim Pesan Private/Direct Message Di Instagram

1) Buka aplikasi Instagram Anda lalu pastikan berada pada tampilan Home
2) Tap icon Instagram Direct Di Sudut Atas

mengirim message

3) Tap tombol + lalu upload sebuah foto atau video untuk disertakan dalam pesan tersebut

kirim inbox instagram

4) Masukkan judul pada gambar yang ingin anda kirim untuk memulai percakapan lalu gulirkan ke bawah untuk mencari teman yang ingin dikirimi pesan kemudian tap pada foto profil orang tersebut.

chat
5) Terakhir tap icon check disudut atas untuk mengirim pesan.
6) Untuk melihat balasan nantinya akan ada notifikasi pada notfication bar smartphone atau tablet Android Anda. Tetapi jika anda ingin memeriksa balasan secara manual anda hanya perlu melakukan tap pada icon Instagram Direct tersebut.
pesan di instagram

Satu hal yang harus anda perhatikan lagi yaitu teman yang anda kirimi pesan harus memiliki fitur Instagram Direct pada aplikasi Instagram yang mereka gunakan. Itulah cara mudah mengirim pesan secara private ke teman di Instagram melalui Instagram Direct.