search-button

Sep 10, 2019

Cara Mengganti Password Instagram Yang Lupa

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.Com - Mengganti pasword kata sandi instagram. Pernahkah anda mengalami kesulitan untuk masuk ke akun instagram? Alasannya mungkin berbeda-beda. Dan salah satunya adalah karena lupa password atau kata kunci. Jika hal semacam ini terjadi tentu saja bukan hanya kan membuat kita kesal. Namun juga akan banyak menyita waktu berharga kita. Sebagai contoh sederhana bagi para pengguna yang berjualan online di instagram, jika tidak bisa masuk karena lupa password tentu saja optimasi dalam melakukan pemasaran akan sangat terhambat. Dan tidak menutup kemungkinan bisa rugi.
Mengganti password instagram sebelumnya sudah pernah saya bahas pada cara mengganti password dan email instagram. Namun pada kiriman tersebut saya menunjukkan cara menggantinya setelah kita masuk ke aplikasi tersebut atau melalui web di browser PC dan Laptop. Lalu bagaimana cara menggantinya jika ternyata kejadiannya adalah kita lupa password instagram dan tidak masuk?

Cara Reset dan Mengganti Password Istagram Yang Lupa Password

Saya akan menunjukkan 2 opsi yang disertai gambar. Kedua cara tersebut pun terbilang sangat mudah untuk dilakukan. Namun hal yang sangat penting dari kedua cara ini adalah kita harus tahu lamat email yang dulu dipakai pada saat mendaftar. Selanjutnya kita juga harus bisa masuk untuk mengakses dan melihat inbox tersebut.

Mengganti Password Instagram Di Aplikasi Android.

Karena saya hanya mempunyai Smartphone dan Tablet berbasis Android OS jadi yang saya akan tunjukkan hanya pada aplikasi OS tersebut.
  1. Buka aplikasi instagram lalu tap Log in.
  2. Selanjutnya tap “Forgot Password?”.
  3. Pada tampilan ini pilih opsi “Username or Email”.
  4. Selanjutnya masukkan salah satu antara Username dan Email. Dan pada gambar saya memasukkan alamat email. Namun yang harus diingat, jika muncul ERROR: No users found, berarti alamat email tersebut tidak terbaca oleh system. Untuk mengatasinya, gunakan Username kemudian tap icon panah disudut atas.
    Lupa password instagram
  5. Jika telah berhasil tap Reset with Email. Sampai berubah menjadi Email sent.
Mengganti Password Instagram Melalui Browser PC atau Laptop.
  1. Masuk ke halaman Log in instagram kemudian klik Forgot your password?.
  2. Sama seperti cara diatas, masukkan alamat email atau username kemudian klik Reset Password.
Membuka Inbox Email Untuk Reset Password Instagram
Jika kita telah melakukan salah satu dari langkah diatas, saatnya kita masuk dan membuka kotak masuk email untuk melanjutkan proses selanjutnya yakni mendapatkan link reset.
  1. Sebagai contoh disini saya masuk ke inbox gmail.
  2. Kemudian cari email baru dari Instagram dengan nama Reset Your Password.
  3. Jika sudah ditemukan buka email tersebut lalu klik tombol besar dengan nama Reset Password.
  4. Selanjutnya isi kedua kolom pada halaman tersebut dengan password baru yang diinginkan.
    Rest password instagram yang lupa
  5. Terakhir klik Reset Password dan andapun akan bisa kembali masuk ke Instagram.
Baca juga:
Hal penting lain yang harus diperhatikan untuk membuka, reset dan mengganti instagram yang lupa password. Semisal pada aplikasi di Smartphone dan Tablet Android, sebaiknya bersihkan cache terlebih dahulu sebelum melakukannya. Semoga membantu.