search-button

Sep 10, 2019

5 Aplikasi Pembuat Video Kolase Android Terbaik

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Inilah daftar Aplikasi Pembuat Video Kolase Android Terbaik yang telah saya pilih untuk menggabungkan video dibeberapa kotak dalam satu frame. Berbagai gaya video yang bisa kita buat untuk menampilkan konten video sangtlah beragam. Jika beberapa tahun kebelakang untuk membuat berbagai efek harus menggunkan software PC seperti adobe premiere pro, adobe after effects dan sony vegas pro, maka saat ini hanya dengan menggunakan smartphone saja kita bisa membuat video yang bagus dan kreatif.

Anda pastinya pernah melihat di youtube sebuah video yang menampilkan beberapa buah video dalam kotak-kotak kecil yang disatukan dalam satu tampilan atau frame. Misalnya dalam video tutorial yang terdiri dari 4 kotak, dari masing-masing video tersebut akan berputar secara berlanjut. Misalnya dari kotak kecil ke-1 hingga ke-4 yang dinamakan dengan kolase video. Lalu bagaimana cara membuatnya? Apakah ada aplikasi video kolase untuk smartphone?

Aplikasi Kolase Video Android Terbaik

Dalam artikel ini, saya telah memilih aplikasi untuk membuat kolase video dari play store. Saya pun akan mengulas serta menjelaskan kemampuan dan fitur apa saja yang dimiliki dari setiap aplikasi-aplikasi tersebut.

1. Video Collage: Mix Video&Photo.
Aplikasi Pembuat Video Kolase Android Terbaik
Aplikasi pembuat video kolase di Android ini dikembangkan oleh salah satu top developer yaitu Lolo Apps. Anda dapat membuat dan memutar beberapa video sekaligus yang digabungkan dalam satu buah bingkai. Setiap template yang terpilih, bisa kita atur mulai dari warna hingga ketebalan border-nya. Anda pun bisa menambahkan sticker lucu dan durasi waktu pun tidak dibatasi karena akan menyesuaikan durasi dari video yang dibuat. Jika Anda melakukan merge antara video panjang dan video pendek, maka video dengan durasi pendek akan berputar secara berulang-ulang. Pasang dari Play store
2. PicPlayPost - Video Collage.
Aplikasi Untuk Membuat Kolase Video
Adalah aplikasi kolase video android yang menjadi salah satu favorit saya. Aplikasi ini memiliki UI yang sederhana tetapi tools dan fitur yang dimilikinya sangat luar biasa.  Anda dapat membuat video kolase dengan memilih berbagai gaya bingkai sesuai kebutuhan. Selain dapat menggabungkan video, ia pun bisa kita kombinasikan dengan foto bahkan mengganti musik dengan yang kita miliki. Kinerja dari aplikasi ini pun sangat cepat pada saat proses rendering sehingga semakin mempermudah kita dalam mengedit video. Pasang dari Play store.
Baca juga : 3. Vidstitch Free - Video Collage.
Cara Membuat Video Kolase
Aplikasi video kolase yang satu ini bisa Anda gunakan untuk menggabungkan berbagai video dan foto dalam satu frame. Fitur yang dimilikinya yakni melakukan rotasi terhadap gambar dan video, dukungan terhadap format GIF hingga mengganti warna dari bingkai yang digunakan. Dengan aplikasi ini, Anda akan terbantu untuk membaut video collage yang unik dan kreatif. Pasang dari Play store.
4. Video Collage.
Aplikasi Kolase Video APK
Jika Anda ingin aplikasi untuk membuat video kolase di Android yang bisa memotong audio sebelum digabungkan, maka aplikasi ini adalah jawabannya. Tools tersebut akan mempermudah pengguna memilih bagian mana yang sesuai dari track audio dengan tema video yang sedang dibuat. Selain itu ia pun memiliki beberapa efek animasi yang akan mempercantik video Anda. Pasang dari Play store.
5. Video Collage Maker Studio.
Video Collage Maker Studio
Salah satu Aplikasi Kolase Video Android Terbaik ini memiliki fitur unik yang saya sukai yakni mengganti warna background dan border agar terlihat lebih cantik. Tak jauh berbeda seperti aplikasi kolase foto, Anda bisa dengan mudah menggabungkan berbagai jenis video atau foro dari moment yang berbeda. Gaya dari “grids” yang dimilikinya pun cukup beragam dan unik. Pasang dari Play store.

Kesimpulannya, untuk menggabungkan video atau gambar agar hasilnya lebih baik, pastikan pilih file HD dan bagus agar hasilnya pun terlihat jelas. Dengan menggunakan Aplikasi Pembuat Video Kolase Android di atas, Anda pun bisa lebih eksis lagi di media sosial seperti Instagram dan Facebook.
Baca juga :