search-button

Sep 11, 2016

Cara Membuat Video Kolase (Kotak-kotak) di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Keren banget, Cara Membuat Video Kolase di Android ternyata sangat mudah loh dengan tutorial ini. Dijaman sosial media seperti saat ini, setiap orang seakan berlomba untuk menunjukkan bakat atau karyanya dalam bidang tertentu. Termasuk Anda para film maker atau Anda yang hanya sekedar hobi dalam mengedit video. Tidak usah khawatir dengan alat atau aplikasi yang harus digunakan, karena melalui perangkat android pun kita bisa membuat video kolase dengan mudah.

Apa itu video kolase? Video kolase adalah gabungan dari beberapa buah video yang ditampilkan dalam satu frame dari beberapa frame lain atau tampilan kotak. Dalam setiap kotak tersebut, terdiri dari video yang berbeda-beda. Sehingga nantinya akan menghasilkan video yang keren dan kreatif. Lalu bagaimana cara membuat video kolase di Android ini? Tentu saja kita memerlukan aplikasi kolase video android untuk melakukannya.
Aplikasi Kolase Video Android

Cara Membuat Video Kolase di Smartphone Android

PicPlayPost adalah aplikasi untuk membuat kolase video di Android yang memiliki banyak fitur dan kemampuan. Anda dapat membuat video kotak-kotak di Android yang digabungkan dari beberapa video atau dengan foto dan gambar. Aplikasi ini memiliki tools dan kemampuan lain seperti memutar video satu-persatu, efek fade-in dan fade-out bahkan menambahkan musik dengan lagu kita sendiri. Pilihan gaya kolase atau frame nya pun cukup banyak sehingga kita bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.
  1. Download aplikasi PicPlayPost - Video Collage dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian pilih frame yang diinginkan.
  3. Cara Membuat Video Kolase di Android
  4. Selanjutnya, tap setiap kotak lalu import setiap video melalui ikon kamera dibar atas untuk dimasukkan kedalam editor.
  5. Tap tool Edit pada bagian bar bawah untuk mengatur suara atau gaya video yang Anda inginkan.
  6. Tap tombol preview untuk melihat hasil editan Anda sebelum disimpan.
Setelah selesai mengedit video kotak-kotak tersebut, tap tombol Share  » Gallery » Optimize video untuk menyimpannya.
Sekarang buka aplikasi video player dan lihat hasilnya. 
Baca juga:

Cara membuat video kolase di Android dengan bentuk frame kotak-kotak bisa menggunakan aplikasi PicPlayPost. Selain gratis, ia pun dapat bekerja dengan cepat seperti saat proses rendering dan preview.
Baca juga: