search-button

Sep 10, 2019

Cara Memperlambat (Slow Motion) Video Youtube di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara Memperlambat Video Youtube di Android saat diputar sehingga menghasilkan video slow motion yang bagus. Banyaknya konten video yang ada dilayanan video sharing youtube membuat kita memiliki banyak pilihan untuk melihatnya. Selain terdiri dari banyak kategori, salah satu yang paling saya sukai adalah video-video edukasi yang menampilkan sebuah percobaan tertentu. Misalnya, mengukur kecepatan bola yang dilempar dari jarak tertentu.

Sudah pasti dalam kategori video seperti ini pemilik channel juga akan menampilkan gerakan bola yang cepat hingga lambat (slow motion). Tapi bagaimana jika kita sedang menonton video yang tidak ada slow motion-nya? Misalnya kita menonton “Usain Bolt” si manusia tercepat saat berlari. Lalu bagaimana cara memperlambat video youtube di Android ini.

Cara Memperlambat Video YouTube di Android

Cara Memperlambat Video Youtube Saat Diputar di Android

Cara memutar video slow motion youtube di Android adalah dengan cara memperlambat playback rate. Jika kita menonton video melalui peramban di laptop, maka fitur tersebut sudah tersedia. Tetapi saat ingin memutar video slow motion youtube di Android belum ada pilihannya. Entah itu melalui aplikasi youtube atau dari browser seperti chrome for Android. Maka dari itu, saya akan memberikan trik yakni menggunakan apliksi BSPlayer.
Baca juga :
  1. Pasang aplikasi BSPlayer FREE dari Play store.
  2. Buka aplikasi youtube kemudian putar video yang akan ditonton dengan efek slow motion.
  3. Tap tombol “Share” maka akan muncul pilihan utuk memutar streaming youtube melalui aplikasi BSPlayer.
  4. Setelah video youtube berputar di aplikasi BSPlayer, tap icon “Playback rate” yang ada disamping video tersebut.
  5. Terakhir, aturlah berapa persen “rate” yang Anda inginkan untuk memutar video youtube agar slow motion.

Kesimpulannya, Cara Memperlambat Video Youtube di Android dengan mengatur playback rate bisa dilakukan melalui aplikasi BSPlayer. Selain gratis, aplikais ini pun mendukung terhadap berbagai jenis format video.
Baca juga :