search-button

Jan 10, 2019

3 Aplikasi Stop Motion Android Terbaik

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Stop motion video menjadi salah satu tren dikalangan para pembuat video. Jenis video ini banyak disukai karena bisa menyuguhkan video atau film pendek yang sangat menghibur. Tidak hanya digunakan untuk video komersial saja, stop motion pun sering dibuat untuk menceritakan kehidupan pribadi, momen penting yang jika anda lihat video nya banyak di publikasikan di YouTube. Mulai dari video yang sudah profesional, video amatir hingga tutorial tentang bagaimana cara membuat video stop motion. Tentu saja mereka memberikan tutorial membuatnya melalui pc. Lalu bagaimana cara membuat video stop di langsung di Smsrtphone dan Tablet Android.
Untuk membuat video stop motion itu bukanlah sesuatu hal yang gampang. Kita membutuhkan tema, memiliki ide yang kreatif, objek gambar atau foto, serta ide yang imajinatif agar hasilnya benar-benar membuat anda puas. Bukan saja membutuhkan kesabaran dalam memindahkan objek dari satu tempat ke tempat lain, namun juga kamera serta background musik yang digunakan pun harus sesuai dengan tema.  Terlebih jika video yang telah dibuat mendapat respon yang positif baik dari teman maupun orang lain yang melihat hasil karya anda.

Aplikasi Membuat Stop Motion Video Terbaik Untuk Android

Tablet dan Smartphone yang memiliki sistem operasi Android memiliki banyak kelebihan. Kita tidak membutuhkan laptop atau pc untuk membuat video stop. Karena hanya dengan menggunakan kamera android pun kita bisa membuat video stop motion sederhana langsung dari genggaman tangan.
  1. Lapse It
    Aplikasi membuat video stop motion Android
    Menjadi salah satu yang terbaik karena saya sendiri telah membuat dan mempublikasikan video stop motion yang dibuat dengan aplikasi ini. Meskipun video tersebut sangat amatir, namun akan memberi sedikit inspirasi tentang bagaimana cara membuatnya di Android. Lapse it merupakan aplikasi serba guna yang dikembangkan untuk mengedit video. Dan salah satunya bisa digunakan untuk membuat video stop motion. Tampilan UI yang sangat professional serta mudahnya untuk melakukan navigasi menjadi salah satu kelebihan dari lapse it. Kita bisa langsung mengambil foto dari objek untuk dijadikan frame serta mengatur waktu dari tiap frame yang ditampilkan. Selain itu, kita juga dapat memasukkan musik atau lagu kedalam vide stop motion yang dibuat.

  2. PicPac Camera
    Stop motion untuk Android
    Merupakan aplikasi gartis yang bisa anda gunakan untuk mebuat stop motion video atau video yang menggunakan jeda waktu langsung di Smartphoen dan Tablet Android. Kita bisa menggabungkan berbagai jenis gambar yang sebelumnya telah ada, seperti foto dari instagram. Aplikasi inipun bisa mengedit ulang sebuah video untuk dijadikan stop motion yang nantinya akan dipecah menjadi gambar. Hebat bukan? Apliaksi sederhana inipun bisa membuat video slide show dari tiap momen gambar yang sebelumnya telah anda ambil. Tau jika anda mempunyai banyak koleksi lego, buat video stop motion dengan palikasi ini.

  3. Clayframes Lite
    Aplikasi stop motion Android terbaik
    Adalah aplikasi android untuk membuat video stop motion yang sangat mudah untuk digunakan. Kita bisa memasukkan berbagai macam foto atau gambar yang telah ada untuk dimasukkan kedalam video dan mengaturnya. Bahkan, kita bisa secara langsung mengambil tiap gambar dan foto langsung dari kamera. Tampilan vide editor yang sederhana menjadikan para pengguna aplikasi ini tidak akan perlu waktu lama untuk mempelajarinya. Kita pun bisa mengatur kecepatan dari tiap frame yang berjalan serta bisa memasukkan musik audio langsung dari mikropon atau menambahkan musik mp3 yang sudah ada di galeri musik Smartphone dan Tablet Android.
Baca juga :
Sekarang kamu bisa membuat video stop motion ulang tahun, atau animasi lego hasil karya sendiri dengan aplikasi video stop motion terbaik langsung di Smartpone dan Tablet Android.