search-button

Sep 10, 2019

10 Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Android Terbaik (UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comAplikasi Belajar Bahasa Mandarin Android Terbaik untuk para pemula yang membantu Anda belajar tata bahasa langsung dari smartphone. Sebagai salah satu bahasa yang paling banyak digunakan diberbagai negara, menguasai bahasa mandarin tak hanya akan membantu Anda untuk berkomunikasi saja. Hal ini pun sangat penting karena di indonesia dan negara sekitar, bahasa mandarin atau tiongkok memang sering digunakan.

Terlebih saat ini sudah memasuki era MEA atau masyarakat ekonomi Asean. Hal ini jelas akan sangat membantu ketika berbisnis dengan seseorang yang menggunakan bahasa mandarin khususnya di kawasan Asean. Dan tak hanya bisa dipelajari melalui kursus saja, dijaman yang serba canggih seperti sekarang ini sudah banyak aplikasi belajar bahasa mandarin khususnya untuk smartphone Android.

Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Android Terbaik

Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Android Untuk Pemula

Dalam artikel ini, saya akan mengulas beberapa pilihan aplikasi Android untuk bejara bahasa mandarin yang bisa Anda pelajari dimanapun langsung dari genggaman tangan.

1. Learn Chinese - ChineseSkill.
Aplikasi belajar bahasa cina Android yang pertama ini akan memberikan pelajaran yang menyenangkan dan mudah dipahami. Peyampaian tata bahasa, kosa kata dan cara pengucapan pun sangat mudah dipahami dan mudah diingat.
2. Learn Chinese - HelloChinese.
Aplikasi belajar bahasa mandarin Android ini cocok untuk mempelajari berbagai tata bahasa mandarin seperti karakter tadisional dan simplified. Fitur pronunciation yang dimilikinya pun akan membantu user lebih mudh dalam mengingat cara pengucapan dari kata atau kalimat tertentu.
3. Hanping Chinese Dictionary.
Adalah aplikasi belajar bahasa cina offline untuk Android yang memiliki banyak fitur untuk mempermudah Anda menguasai kata-kata tertentu. Aplikasi ini memiliki fungsi yang sangat penting dalam memepelajari bahasa mandarin seperti pengucapan dengan suara manusia, menggambar atau menulis huruf mandarin, penerjemah hingga desain yang sederhana tetapi memiliki UI yang intuitive.
4. Learn Chinese Mandarin Phrases.
Aplikasi belajara bahasa mandarin untuk pemula ini sangat cocok untuk mempelajari bahasa sapaan yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Anda bisa mendengarkan suara native bahasa cina  dengan sangat jelas. Aplikasi ini memiliki 3 penyampaian yang berbeda seperti English, Chinese dan Pinyin.
5. Learn Chinese (Mandarin) FREE.
Aplikasi untuk belajar bahasa mandarin yang satu ini akan memberikan penyampaian yang kreatif dibandingkan dengan yang lainnya. Terlebih sangat cocok juga bila digunakan oleh anak-anak. Anda akan merasa diajari bahasa cina secara privat karena pembelajaran yang diberikan sangat mudah di ingat.
Baca juga:

6. Speak Chinese.
Aplikasi ini memiliki 4 tingkatan mulai dari level dasar hingga advanced.  Setiap pembelajaran, terdiri dari 19 topik yang berbeda dan dikomposisikan dengan bagaiamana cara berbicara, mendengarkannya dan membaca. Tentunya dengan penyampaian yang lebih menyenangkan agar pengguna tidak bosan ketika menggunakan aplikasi tersebut.
7. Pleco Chinese Dictionary.
Aplikasi untuk belajar bahasa cina di Android ini dikembangkan oleh Pleco Software yang telah memiliki pengalaman sejak tahun 2000 dalam membuat berbagai jenis platform untuk belajar bahasa mandarin kepada para penggunanya. Fitur yang dimilikinya antara lain adalah handwriting input, ocr, flashcard system dan audio pronunciation.
8. Learn Chinese Mandarin Words.
Terdapat dua karakter utama yang bisa dipelajari dari aplikasi ini yaki cina sederhana dan cina tradisional. Anda pun dapat membuat flashcard sendiri yang dipadukan dengan audio dan terjemahannya. UI dri aplikasi ini pun sangat lembut sehingga akan semakin lebih cepat dalam memuat konten yang sedang kita pelajari.
9. QQ.
Percuma jika Anda hanya mempelajari tata bahasa mandarin tetapi tidak pernah dipraktekkan secara langsung. QQ adalah aplikasi perpesanan yang sangat populer di Cina, Anda bisa memasang aplikasi ini kemudian menambah teman dan berkomunkasi langsung dengan mereka.
10. Chairman's Bao Chinese News.
Aplikasi yang berisikan ribuan artikel ini bisa kita manfaatkan untuk belajar bahasa mandarin di Android. Anda bisa membaca dan mendengarkan berbagai artikel atau berita pilihan yang kesemuanya disampaikan dalam bahasa cina.

Dengan menggunakan Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Android Terbaik yang telah saya ulas di atas, maka Anda pun bisa mempelajarinya dengan lebih mudah karena memang memiliki banyak pilihan.
Baca juga: