search-button

Sep 10, 2019

5 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Android Terbaik dan Gratis

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comBelajar bahasa korea gratis coba saja dengan aplikasi ini. Memiliki kemampuan untuk berbicara, menggunakan dan berkomunikasi dengan menggunakan bahasa lain merupakan keinginan setiap orang. Bukan dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah. Yang saya maksud adalah bahasa luar negeri yang lebih tepatnya adalah Bahasa Korea. So, buat yang hobi baca komik atau nonton drama korea dan malas membaca subtitle, mulailah untuk mengerti dan mempelajari bahasa korea dengan aplikasi berikut ini.


Aplikasi Belajar Bahasa Korea Android

Aplikasi Belajar Bahasa Korea Gratis Untuk HP Android

  1. PopPopping Korean.
    Aplikasi pertama ini akan mengajarkan kamu tentang cara pengucapan Alpabet bahasa korea melalui sebuah ilustrasi berupa audio dan animasi dari mulut dan lidah. Animasi yang dihadirkannya sangat lucu dan bersih sehingga akan membuat kamu bersemangat untuk mempelajarinya.
  2. FREE Korean by Nemo.
    Untuk belajar bahasa korea sehari-hari kamu bisa mencoba aplikasi ini. Ia akan memberikan pelajaran dalam membaca dan membuat kalimat yang dirangkum dalam kategori umum. Seperti kalimat yang diucapkan saat ingin meninggalkan teman “Annyeong-hi gyeseyo” yang artinya “Good Bye”. Salah satu fitur menarik yang dimilikinya adalah “Speech Studio” yang dapat digunakan untuk merekam suara dan menguji cara pengucapan bahasa korea kamu, sudah betul atau masih ketauan ada lagam Bahasa Sunda.
  3. Learn Korean - KR Translator.
    Hangul adalah alpabet bahasa korea dan ini merupakan salah satu kunci agar kamu pandai dalam menggunakan bahasa korea itu sendiri. Aplikasi ini akan melatih kamu bukan saja tentang Hangul. Tetapi akan ada banyak kata dan kalimat lain yang dapat kamu pelajari lalu praktekkan tentang cara pengucapan yang benar. Tentu saja ada berbagai kategori didalamnya sehingga akan lebih mudah lagi untuk dipelajari.
  4. Dongsa.
    Khusus untuk mempelajari berbagai kata kerja didalam bahasa korea, maka Dongsa adalah jawabannya. Aplikasi yang terfokus untuk melatih konjugasi ini sangat sederhana dan mudah untuk digunakan. Kamu hanya perlu memasukkan kata kerja kemudian nantinya akan muncul dalam beberapa formulir diantaranya adalah, reguler, umum dan jelas.
  5. TOPIK ONE.
    Jika kamu sudah mempelajari Hangul dan bahasa korea sehari-hari, saatnya mengujinya dengan aplikasi TOPIK. Ia menghadirkan beberapa tahapan pengujian yang terbagi kedalam tiga kelompok yakni untuk pemula, menengah dan tingkat lanjut. Kamu harus menjawab berbagai soal dalam bahasa korea yang disajikan dalam empat bagian yaitu Tata Bahasa, Menulis, Mendengarkan dan Membaca kemudian pilih jawaban mana yang benar. 
Aplikasi belajar bahasa korea untuk Android tersebut, dapat membantu kamu untuk mempelajari bahasa korea dengan mudah. Selain gratis cara penggunaannya pun sangat mudah. Selamat mencoba.