search-button

Sep 10, 2019

3 Cara Belajar Mengemudi Mobil di Android (UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara belajar mengemudi mobil dapat dilakukan menggunakan aplikasi Android. Jika saat ini kamu belum bisa mengemudikan mobil, tetapi takut untuk belajar secara langsung dilapangan atau tidak ada waktu mengikuti kursus mengemudi maka dapat mencoba game mengemudi mobil. Tentu saja jenis aplikasi ini akan sangat membantu karena bisa dilakukan dimana saja tanpa takut mobil kamu yang sesungguhnya penyok karena benturan. Karena dengan belajar mengemudi mobil di Android menjadi salah satu cara yang paling aman.

Belajar Mengemudi Mobil Android

Extreme Car Driving Simulator adalah aplikasi belajar mengemudi mobil android. Ia dikembangkan secara khusus bagi kamu yang belum bisa menyetir mobil. Pada saat menggunakannya, kamu akan merasa sedang bermain game. Tetapi sebenarnya aplikasi ini ingin membawa kamu merasakan bahwa mobil yang sedang dikemudikan adalah mobil nyata kamu. Yang artinya, kamu harus berhati-hati ketika mengemudikan mobil didalam game ini meskipun hanya sekedar mobil virtual. Contohnya saja, jika kamu menabrak trotoar jalan, maka body mobil virtual ini pun akan penyok dan rusak. Hanya saja kelemahan aplikasi ini ia menggunakan kemudi disebelah kiri. Download dari play store.
  1. Free Mode.
    Aplikasi Belajar Mengemudi Mobil Android
    Pada mode ini, kamu akan belajar cara mengemudikan mobil dijalanan yang sepi. Kamu tidak harus mengikuti peraturan lain, hanya jangan sampai menabrak saja. Operasikan pedal gas, kemudi maupun pedal rem ketika sedang belajar.

  2. Checkpoint Mode.
    Aplikasi Belajar Menyetir Mobil
    Ketika kamu sudah dapat mengatur pedal gas dan kemudi untuk berbelok, maka pada mode ini harus mengemudi dari satu titik di jalan tertentu ke jalan lain. Titik point tersebut ditkamui dengan garis vertikal berwarna hijau. Kamu harus belajar mengemudikan mobil untuk melewati semua garis tersebut.

  3. Traffic Mode.
    Game Mengemudi Mobil Android
    Mode terakhir ini adalah mode yang paling menantang. Selain harus mengoperasikan alat kemudi, kamu pun harus dapat menghindari mobil virtual lain dijalan dengan tampilan lalu lintas. Seperti jangan sampai menabraknya, berhenti ketika mobil lain lewat maupun menghindar ketika mobil lain akan menabrak kita.

Dengan menggunakan aplikasi simulator mobil tersebut, kamu dapat belajar mengemudi mobil langsung di Android. Selamat mencoba.
Baca juga: