search-button

Sep 10, 2019

3 Aplikasi Kalkulator Kamera Android Terbaik

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Salah satu keunikan yang dimiliki oleh smartphone Android saat ini adalah hadirnya berbagai macam aplikasi, termasuk aplikasi kalkulator kamera Android. Dalam urusan hitung menghitung, kalkulator menjadi salah satu alat yang paling dibutuhkan dan selalu menunjukkan hasil yang akurat. Terlebih jika penghitungan angka yang sedang dilakukan jumlahnya sangat banyak. Bayangkan, Anda akan menghabiskan waktu berapa lama dan berapa lembar untuk menemukan hasil dari suatu rumus yang sedang dikerjakan.

Berbeda bagi para pelajar, menghitung penjumlahan dalam matematika harus selalu dilakukan secara manual. Tujuannya tidak lain agar Anda mengerti tentang pembahasan suatu rumus dan tahu akan alur cara penjumlahannya. Tetapi ketika kita benar-benar sudah dibuat pusing dengan berbagai cara dan belum mendapat jawaban, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi kalkulator kamera Android terbaik berikut ini.

Aplikasi Kalkulator Kamera Matematika Android Terbaik

Kamera smartphone Android tak hanya digunakan untuk ber-selfie atau merekam video saja. Namun juga bisa digunakan untuk melakukan scaning bahkan menghitung angka menjadi kalkulator kamera.
1. AutoMath Photo Calculator.
Aplikasi Kalkulator Kamera Android
AutoMath adalah aplikasi kalkulator kamera Android yang akan menghitung berbagai soal menggunakan sebuah foto yang telah Anda ambil dari lembaran kertas yang berisi soal. Selain akan menunjukkan hasilnya, ia pun menunjukkan langkah demi langkah atau totorial untuk mengerjakan rumus yang sedag Anda hitung agar nantinya Anda bisa tahu sendiri. AutoMath adalah aplikasi kalkulator matematika lengkap yang bisa digunakan secara offline. Pasang dari Play store.

2. Photomath - Camera Calculator.
Kalkulator Kamera Android Terbaik
Adalah aplikasi kalkulator kamera Android yang memiliki kemampuan untuk menghitung rumus atau penjumlahan matematika hanya dengan mengarahkan kamera ke kertas yang berisi angka-angka. Ia akan melakukan scanning, menghitung hingga menampilkan hasilnya. Selain itu Anda pun bisa melihat alur penjumlahan dari apa yang telah ia hitung. Pasang di Play store.

3. Mathway - Math Problem Solver.
Kamera Kalkulator Matematika Android
Tak hanya akan menghitung penjumlahan dasar saja, Mathway juga dapat menjumlahkan berbagai soal lain seperti trigonometry, statistics, calculus dan yang lainnya. Aplikasi kalkulator ini memiliki dua pilihan yakni dengan melakukan input sendiri atau menghitung angka menggunakan kamera di Android. Pasang dari Play store.

Kesimpulannya, untuk urusan hitung menghitung matematika, garfik maupun statistic Anda bisa menggunakan salah satu aplikasi kalkulator kamera Android terbaik diatas. Tapi harus diingat, jangan hanya melihat hasilnya saja. Sebaiknya Anda pun melihat dan memahami langkah-langkah penjumlahan yang dijelaskan didalam aplikasi tersebut agar dikemudian hari Anda bisa menghitung sendiri tanp bantuan aplikasi.
Baca juga: