search-button

Sep 10, 2019

Cara Belanja di Aliexpress Tanpa Paypal

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Tips dan Trik Cara Belanja di Aliexpress Tanpa Paypa. Bagi sebagian orang, berbelanja melalui Aliexpress dianggap sesuatu yang susah. Karena memang situs ini belum banyak dikenal orang sebagai tempat berbelanja online. Padahal, Aliexpress merupakan toko online yang banyak menjual beragam kebutuhan, dari mulai kebutuhan primer, sekunder serta kebutuhan lainnya.

Kalau di Indonesia sendiri, Aliexpress memiliki konsep yang sama dengan situs jual beli Tokopedia. Jadi, selain kita bisa membeli beragam barang kebutuhan disana, kita juga bisa memasarkan produk dengan mudah. Untuk anda yang memang berminat untuk berbelanja di aliexpress, kami akan membahas cara belanja di aliexpress tanpa paypal.

Cara Belanja di Aliexpress Tanpa Paypal
Di Indonesia sendiri, situs ini memang belum dikenal banyak orang, karena aliexpress sendiri memang memiliki basis yang besar di China. Makanya jangan heran bila kita sering menemukan barang yang diekspor langsung dari China dan harganya murah, bisa dibeli eceran maupun grosiran. Untuk mengetahui cara mudah berbelanja di aliexrpress, simak ulasan kami berikut ini.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Aliexpress

Di situs ini, ada banyak sekali barang yang bisa anda butuhkan. Dari mulai barang-barang asli, second atau barang KW. Dan semuanya dijual dengan harga murah, dan kuantitas yang besar. Misalnya dijual dalam jumlah satu dus. Di situs ini pula anda akan dimanjakan dengan banyaknya pernak-pernik teknologi jaman sekarang yang tampilannya semakin menarik. Misalnya power bank, banyak sekali power bank dari yang berkapasitas besar hingga kecil dengan tampilan yang bermacam-macam, yang memiliki bentuk unik.

Selain barang-barang teknologi, ada juga barang kecantikan dan kosmetik yang dalam situs ini merupakan barang terlaris. Secara umum, Aliexpress sebenarnya sama dengan Amazon namun versi Chinanya. Jadi wajar saja kalau masyarakat Indonesia kurang begitu mengenal situs ini. Namun di Indonesia sendiri sudah ada beberapa orang yang menjadi reseller, yang menjualnya lagi di situs jual beli lokal di Indonesia.

Cara Mudah Belanja di Aliexpress

Cara belanja di aliexpress tanpa paypal mudah dilakukan. Sebelumnya memang situs ini memberlakukan sistem paypal sebagai media pembayaran. Namun sekarang sudah tidak dilakukan lagi. Aliexpess telah mengganti sistem pembayaran mereka dengan Western Union quick pay, namun pajaknya sangat mahal. Akhirnya mereka memperkenalkan cara baru yaitu dengan menggunakan Doku, yaitu doku wallet.
Baca juga: Selain doku wallet, anda juga bisa melakukan pembayaran dengan transfer menggunakan ATM, internet banking atau bahkan melalui Alfamart. Cara belanja di aliexpress tanpa paypal menggunakan doku merupakan metode yang aman, karena semua bank melegalisasi sistem pembayaran ini.

Cara belanja di aliexpress tanpa paypal yang pertama kali harus diperhatikan adalah konversi mata uang dalam dolar atau rupiah. Karena ini biasanya yang menyebabkan kesalahan terbesar dalam pembayaran. Lalu perhatikan juga step-stepnya, jangan sampai salah. Langkah-langkah pembayaran via transfer ATM adalah sebagai berikut:
  • Masukkan kartu ATM dan juga PIN
  • Pilih menu transfer lainnya pada mesin ATM
  • Pilih menu transfer
  • Pilih menu transfer ke rekening yang lain
  • Jika anda ingin melakukan transfer ke bank yang berbeda, jangan lupa untuk masukkan kode bank
  • Masukkan nominal uang yang akan ditransfer
  • Masukkan rekening bank yang akan kita transfer dan juga kode pembayarannya. Tekan benar
  • Pastikan ada nama anda di aliexpress beserta nominal uang yang sudah ditransfer.

Namun yang paling terpenting adalah, pastikan bahwa penjual barang yang anda inginkan sudah terpercaya. Jadi, kita memang tidak perlu resah saat berbelanja. Nah, itulah cara belanja di aliexpress tanpa paypal. Selamat berbelanja!