search-button

Sep 28, 2016

Cara Menghitung Matematika Menggunakan Kamera Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Inteligensi smartphone saat ini sudah tidak diragukan lagi akan kepintarannya. Selain bisa mendeteksi bentuk wajah dari mata kamera, hal luar biasa lain yang bisa ia lakukan adalah menghitung rumus matematika menggunakan kamera Android. Jelas saja, hal ini akan membantu Anda yang sering beraktivitas dalam bidang hitung-menghitung matematika menggunakan berbagai rumus yang rumit.

Bagi para pelajar atau mahasiswa, mengetahui jumlah angka pasti berdasarkan sebuah rumus akan sangat menyulitkan. Jika Ada sudah mengetahui alur penjumlahannya, tidak masalah. Namun tidak menutup kemungkinan suatu saat kita lupa terhadap penggunaan rumus dari soal yang sedang dikerjakan. Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan smartphone untuk menghitung matematika menggunakan kamera Android.

Menghitung Matematika Menggunakan Kamera Android

Menghitung Rumus Matematika Menggunakan Kamera Android


Photomath adalah aplikasi kalkulator kamera Android terbaik yang bisa menampilkan jumlah angka pasti hanya dengan menggunakan kamera. Photomath dibekali dengan kemampuan menghitung yang sangat cepat sekaligus menampilkan uraian dari rumus yang telah ia hitung. Dengan begitu, Anda tak hanya akan melihat hasilnya saja seperti aplikasi kalkulator terbaik yang pernah saya ulas. Tetapi ia pun bisa menjadi sumber untuk belajar cara menyelesaikan sebuah rumus yang dihitung.

Pada dasarya, Photomath akan menghitung matematika menggunakan kamera Android dengan cara memindai angka hanya jika diketik menggunakan keyboard atau soal yang telah di print. Ia tidak akan bisa menghitung matematika jika soal yang hendak Anda kerjakan ditulis tangan. Tetapi saya telah mencobanya menggunakan perkalian dan pembagian sederhana, ia pun berhasil menghitungnya.
  1. Pasang aplikasi Photomath dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian Anda bisa mempelajari panduan cara menggunakannya.
  3. Arahkan kamera Android ke soal yang akan dihitung.
  4. Tunggu hingga proses memindai selesai.
  5. Jumlah pun akan ditampilkan secara otomatis.

Kesimpulannya, Photomath bisa menjadi sebuah solusi ketika Anda ingin menghitung sebuah rumus. Cara menghitung matematika menggunakan kamera Android ini terbilang lebih cepat karena Anda tidak harus memasukkan angka secara manual seperti aplikasi kalkulator lainnya.
Baca juga: