search-button

Dec 16, 2016

7 Tips Trik Menggunakan Samsung Galaxy J2 Prime

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Berbagai macam smartphone saat ini rupanya telah menjamur dan semakin banyak peminatnya. Salah satunya adalah Samsung Galaxy J2 Prime yang hadir dengan berbagai macam keunggulan. Tentu saja sudah bukan rahasia lagi bahwa smartphone Samsung kini banyak diminati dan mengalami peningkatan yang cukup drastis dari tahun ke tahun. Ulasan pada kali ini akan membahas lengkap tentang tips trik menggunakan Samsung Galaxy J2 Prime.

Ada banyak trik yang dapat anda gunakan untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman Anda atas smartphone canggih yang satu ini. Namun tidak semua pengguna Samsung tahu trik trik apa saja yang dapat digunakan tersebut. Bagi anda yang ingin tahu informasi detailnya maka langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.

Tips Trik Samsung Galaxy J2 Prime

Trik Mempercepat Kinerja Samsung Galaxy J2 Prime

Untuk trik menggunakan Samsung Galaxy J2 Prime yang pertama yaitu akan membongkar cara atau rahasia untuk mempercepat kinerja smartphone kesayangan anda tersebut. Tentu saja setiap pengguna smartphone pernah merasakan ketika tiba-tiba kinerja smartphone yang digunakannya tersebut lemot atau lelet atau kinerjanya sudah tidak cepat lagi. Namun untuk anda yang mengalami masalah tersebut sebaiknya tidak perlu terlalu panik atau bahkan terlalu kecewa sebab ada beberapa trik yang dapat anda gunakan untuk mengatasinya.

1. Non-aktifkan Auto Update.
Trik pertama untuk mempercepat kinerja Samsung Galaxy J2 Prime yaitu dengan menon-aktifkan auto update yang dapat anda temukan pada settingan smartphone Samsung anda. Terkadang update memang sangat diperlukan namun jika anda terlalu banyak melakukan penginstalan aplikasi maka smartphone anda bisa menjadi lemot dan kinerjanya lambat. Oleh karena itu dengan menon-aktifkan auto update tersebut adalah cara tepat yang dapat anda lakukan.
2. Non-aktifkan Auto Rotation.
Trik kedua untuk mempercepat kinerja Samsung Galaxy J2 Prime yaitu dengan menon-aktifkan auto rotation. Tidak hanya dapat memperlambat kinerja smartphone anda saja namun aplikasi ini rupanya juga dapat membuat daya baterai anda menjadi cepat habis. Terlebih lagi apabila kapasitas RAM smartphone Samsung anda tersebut tidak terlalu besar. Oleh karena itu cara sederhana ini dapat anda lakukan.
3. Uninstall Aplikasi Tak Terpakai.
Trik ketiga untuk mempercepat kinerja Samsung Galaxy J2 Prime yaitu dengan melakukan uninstall aplikasi yang tidak terpakai pada smartphone Samsung anda tersebut. Gunakanlah beberapa aplikasi yang benar-benar digunakan atau diperlukan. Memiliki aplikasi terlalu banyak juga dapat menyebabkan kinerja smartphone menjadi lambat. Meski hal ini sangat sepele namun rupanya hanya sedikit yang bisa menyadari bahwa memiliki banyak aplikasi tersebut dapat membuat smartphonenya menjadi lelet.
Baca juga:

Trik Menghemat Baterai Samsung Galaxy J2 Prime

Tips menggunakan Samsung Galaxy J2 Prime berikut ini akan memecahkan persoalan mengenai baterai yang cepat habis atau boros. Seringkali pengguna smartphone juga akan dihadapkan dengan persoalan tersebut. Tentu saja ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan baterai cepat habis. Beberapa tips yang akan diberikan ini dapat anda gunakan untuk lebih menghemat daya baterai smartphone Samsung yang anda miliki tersebut.
Trik Samsung Galaxy J2 Prime

4. Disable Aplikasi Bawaan.
Samsung adalah salah satu vendor smartphone yang menyematkan banyak bloatware didalamnya tersebut. Tentunya untuk dapat menghemat daya baterai anda maka anda harus melakukan disable terhadap bloatware dengan cara masuk ke bagian settings atau pengaturan kemudian pilih Apps kemudian pilih tap aplikasi dan setelah itu pilih disable. Apabila ternyata smartphone Samsung anda ini sudah root maka anda dapat menghapus bloatwarenya.
5. Power Saving Mode.
Trik untuk menghemat daya baterai yang kedua yaitu dengan memanfaatkan fitur Power Saving Mode. Dengan menggunakan fitur ini maka konsumsi baterai pada smartphone kesayangan anda tersebut akan dibatasi yaitu mulai dari koneksi mobile, jaringan wifi, gps atau lokasi, hingga kecerahan layar sekalipun. Sebab beberapa faktor tersebut dapat membuat daya baterai cepat habis. Cara untuk melakukan power saving mode ini yaitu anda dapat masuk pada fitur tersebut kemudian akses settings lali pilih battery dan aktifkan battery saver.
6. Non-aktifkan Fitur Smart Stay.
Trik untuk menghemat daya baterai yang ketiga yaitu dengan melakukan non-aktif terhadap fitur smart stay. Jika anda memasang fitur ini pada smartphone Samsung Galaxy J2 Prime anda maka secara otomatis fitur ini akan membuat smartphone anda tersebut tetap menyala selama pengguna menatap layar smartphonenya tersebut. Dan tentu saja imbas dari penggunaan fitur ini dapat membuat daya baterai menjadi cepat habis. Oleh karena itu cara untuk dapat mengatasinya yaitu menon-aktifkan fitur smart stay tersebut.
7. Hindari Live Wallpaper.
Trik untuk menghemat daya baterai smartphone Samsung Galaxy J2 Prime yang keempat yaitu menghindari penggunaan live wallpaper yang dapat memakan banyak daya baterai. Meski wallpaper ini membuat tampilan smartpone anda lebih unik dan berbeda namun tentu saja keawetan daya baterai adalah salah satu hal yang paling penting. Oleh karena itu anda dapat menggunakan wallpaper biasa dan atau wallpaper statis dan menghindari penggunaan live wallpaper ini.

Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari tips trik menggunakan Samsung Galaxy J2 Prime. Kini bagi anda yang sedang menggunakan Samsung Galaxy J2 Prime dan merasa bahwa smartphone kesayangan anda tersebut memiliki kinerja yang lambat atau lelet atau bahkan anda merasa bahwa smartphone anda tersebut memiliki daya baterai yang cepat habis maka ulasan di atas tersebut dapat anda gunakan sebagai panduan untuk mengatasi permasalahan anda tersebut.
Baca juga: