search-button

Dec 18, 2016

Cara Transfer Foto dan Video Dari Kogan Ke Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara transfer atau memindahkan foto dan video dari kamera kogan ke Android sebenarnya sangat mudah. Salah satu fitur yang disukai oleh para pengguna action camera kogan, adalah fitur wifi yang dapat dikoneksikan ke smartphone Android. Ketika kamu ingin mengambil foto atau video, kamu dapat menggunakan aplikasi yang menyambungkan antara Kogan dan Android. Kemudian, kamu bisa menaruh Kogan di jarak yang cukup jauh dan menekan tombol Capture dari smartphone.

Foto dan video yang telah kamu ambil, memiliki ukuran file yang sangat besar. File tersebut tersimpan di memori eksternal kamera kogan dan tak jarang akan membuat kapasitas penyimpanannya cepat penuh. Tak masalah jika MicroSD yang kamu gunakan berkapasitas 16GB keatas. Namun, bagi mereka yang hanya memiliki kapasitas 8GB kebawah, hal ini justru akan menjadi kendala. Untuk mengosongkan kembali kartu memori tersebut, salah satunya adalah dengan cara memindahkan foto dan video dari kamera kogan ke Android.

Cara Transfer File Dari Kamera Kogan Ke Android

Cara Transfer Foto dan Video Dari Kamera Kogan Ke Android


XDV adalah salah satu aplikasi kamera kogan untuk Android, dimana ia bertujuan untuk meng-capture dari jarak jauh, menampilkan preview hingga mengatur kamera kogan melalui koneksi wifi. Setiap foto dan video yang kamu ambil, bisa dilihat kemudian didownload atau transfer ke galeri Android agar MicroSD yang terpasang di kamera kogan kembali kosong.

  1. Pasang aplikasi XDV dari Play Store.
  2. Ikuti tutorial yang sebelumnya pernah saya buat untuk  menghubungkan Kogan action kamera ke hp Android pada Cara Setting Wifi Kamera Kogan Ke Android.
  3. Setelah kamu mengikuti turorial tersebut dan terhubung, tap tombol Media Galery di aplikasi XDV.
  4. Pada tampilan Media Galery dan tab XDV, tap tombol pilihan di sudut kanan atas hingga muncul tombol Download dan Delete. Disini kamu harus memilih tombol Download.
  5. Selanjutnya centang file yang ingin kamu pindahkan dari Kogan ke Android kemudian tap Confirm.
  6. Tunggu selama beberapa detik, jika berhasil maka akan muncul keterangan Downloaded.
  7. Sekarang buka aplikasi galeri hp Android maka foto atau video pun akan muncul disana.

Kesimpulannya, kamu tidak perlu mencari aplikasi memindahkan file dari kamera kogan ke Android. Karena didalam XDV pun, fitur transfer telah tersedia yang dinamakan Download. Dengan melakukan cara ditas, kamu dapat dengan mudah memindahkan foto dan video dari kogan ke Android tanpa harus melalui PC atau laptop.