search-button

Sep 10, 2019

Cara Merekam Video Call Di Android (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Merekam video call di HP Android tak semudah ketika melakukannya di PC. Terdapat banyak aplikasi untuk video call. Beberapa yang sering digunakan adalah dengan aplikasi Skype, Line dan Wechat. Untuk dapat merekam video call dari aplikasi tersebut, Anda membutuhkan aplikasi tambahan. Beberapa dari aplikasi untuk merekam video call mewajibkan penggunanya untuk melakukan root terlebih dahulu namun ada juga diantaranya untuk HP non-root.
Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilannya. Diantaranya, smartphone kita harus memiliki RAM yang cukup besar karena akan ada dua tasking yang sangat membebankankan yakni ketika video call dan merekamnya untuk dijadikan video. Jadi sebelum merekam video pada saat video call pastikan Anda menutup terlebih dahulu aplikasi yang sedang berjalan pada background melalui task manager atau recent apps.

Aplikasi Perekam Video Call Android

Ada dua aplikasi yang akan saya rekomendasikan yakni untuk perangkat yang sudah di root dan non-root.
  1. SCR Screen Recorder Free.
    Cara Merekam Video Call
    Adalah aplikasi untuk merekam layar Android yang dapat kita gunakan untuk merekam video call. Anda pun dapat melakukannya untuk kegiatan lain seperti ketika bermain game dan chat. Ia memiliki banyak alat dan fitur yang dapat kita atur sebelum merekam layar. Aplikasi ini bekerja pada background sehingga tidak akan menggangu ketika kita melakukan video call itu sendiri. Namun untuk menggunkannya, pastikan HP Android sudah dalam keadaaan di root.
  2. AZ Screen Recorder.
    Aplikasi Perekam Video Call Android
    Sama halnya dengan aplikasi pertama, ia dapat digunakan untuk merekam video call skype, line dan wechat. Aplikasi gratis ini dapat digunakan untuk HP Android yang belum di root. Setelah Anda memasang AZ screen recorder, buka aplikasi tersebut kemudian tap tombol kamera berwarna merah dan mulailah untuk merekam. Kelebihan lain dari aplikasi ini, anda dapat merekam video tanpa dibatasi waktu dan tanpa watermark.
Baca juga :
Kedua aplikasi yang bisa digunakan untuk merekam video call skype, line, wechat maupun facebook di HP Android tersebut, bisa diunduh di Google play. Selamat mencoba.