search-button

Dec 22, 2014

2 Cara Merekam Layar Android Lollipop Tanpa Root

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara merekam layar Tablet dan Smartphone Android untuk dijadikan sebagai video biasanya akan dilakukan oleh para pengguna yang sering bermain game atau ingin memberikan tutorial tentang penggunaan aplikasi secara visual. Dalam hal ini, game yang populer dan membutuhkan trik khusus untuk melewati suatu rintangan bisa ditunjukkan tentang cara memainkannya dengan menggunakan video. Jika kita berbicara tentang merekam layar di PC, sudah jelas sangat mudah. Tapi bagaimana cara merekam layar Android tanpa root dan tanpa ADB?
Screen recording sebenarnya telah dirilis oleh Google pada Android 4.4 KitKat tetapi kita hanya bisa melakukannya melalui ADB. Ya, selain ADB juga bisa tetapi Tablet dan Smartphone Android kita harus sudah di root. Kabar gembiranya pada versi Android 5.0 Lollipop kita sudah bisa merekam layar android tanpa membutuhkan ADB dan tanpa root. Google sendiri merilis API baru pada Android 5.0 yang memungkinkan para pengembang untuk membuat aplikasi perekam layar Android tanpa harus mengakses sistem root.

Aplikasi Terbaik Untuk Merekam Layar Smartphone dan Tablet Android Menjadi Video.

Selang beberapa hari setelah Google merilis Android 5.0 Lollipop beserta rincian lengkap API didalam update terbarunya, berikut ini adalah dua aplikasi terbaik yang saat ini tersedia untuk merekam layar Android Lollipop tanpa root.
  1. Lollipop Screen Recorder.
    Apliaksi Untuk Merekam Layar Android Terbaik
    Adalah aplikasi untuk merekam layar Android agar bisa menjadi sebuah video. Aplikasi yang satu ini terbilang masih baru. Jadi selama developer terus meengembangkannya agar bisa bekerja dengan sangat baik anda bisa mencobanya untuk merekam layar Android tanpa harus melakukan root. Apliaksi perekam layar android ini cukup sederhana dan sangat mudah digunakan. Namun untuk saat ini, ia tidak bisa merekam internal audio. Tetapi untuk audio yang bersumber dari mic, ia bekerja cukup baik. Unduh di play store.
  2. ilos screen recorder.
    Cara Merekam Layar Android Tanpa Root Untuk Dijadikan Video
    Aplikasi yang dikembangkan oleh ICOS LLC ini memiliki pengaturan yang lebih advance. Kita bisa memilih reolusi layar yang kita inginkan pada saat akan merekam. Video hasil rekaman kita akan tersimpan pada folder /movies/ilos/. Unduh di play store.
Baca juga :
Sekarang, anda bisa merekam game untuk memberikan tutorial atau tips berupa video denagn menggunakan aplikasi tersebut pada Tablet dan Smartphoen Android Lollipo tanpa root.