search-button

Sep 10, 2019

Cara Backup Data Game Android Tanpa Root

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara backup dan save data game Android tanpa root mungkin masih akan cukup sulit dilakukan bagi para pengguna baru Smartphone dan tablet Android. Disisi lain, banyak aplikasi di play store yang mempunyai kemampuan untuk melakukan backup data game yang telah kita mainkan tetapi kebanyakan yang anda temukan disana hanya untuk Tablet dan Smartphone yang sudah di root. Tentu saja hal tersebut akan memberikan keuntungan dan kelebihan sendiri karena dengan melakukan root fermorma Android kita bisa menjadi lebih bagus tetapi disisi lain kita akan kehilangan garansi dari Android itu sendiri.
Pentingnya melakukan backup pada data game yang telah dimainkan akan membuat kita merasa terselamatkan disaat Tablet dan Smartphone kita mengalami kerusakan akibat error maupun kerusakan lain. Dan tentu saja dengan menyimpan data game yang telah dimainkan kita bisa melakukan restore atau memindahkan data game tersebut ke Android lain tanpa harus mengulangi untuk melewati level dan tantangan dari game favorit yang kita mainkan.

Cara Backup dan Save Data Game Android

Tablet dan Smartphone Android tidak hanya digunakan sebagai alat atau perangkat untuk melakukan komunikasi dan meningkatkan produktifitas saja. Para gamer yang serius pun banyak memainkan game favorit mereka di Android seperti game Angry Bird, LINE Let's Get Rich, The Simpsons Tapped Out, dan berbagai kategori game lainnya. Dan apa yang membuat kita harus melakukan backup data dari game tersebut? Sekali lagi, jika kita ingin beralih untuk menggunakan Android baru maka kita bisa dengan mudah melakukan restore.
Dan tentu saja untuk menyimpan data game Android tanpa root, kita membutuhkan aplikasi yang memang memiliki kemapuan untuk save data Android dan restore ulang dengan mudah. Berikut ini adalah aplikasi untuk backup data Android tanpa root.
  1. Helium adalah salah satu aplikasi terbaik untuk melakukan backup data game dan aplikasi ke kartu memori tanpa harus melakukan root. Aplikasi ini tersedia dan bisa kita gunakan secara gratis untuk membackup dan restore game Android ke memori eksternal atau MicroSD. Berbagai macak fitur lain pun dimiliki oleh Helium. Muli dari mengatur jadwal backup, menyimpan data ke memori eksternal hingga secara otomatis kita atur untuk disinkronkan dengan cloud storage seperti dropbox dan google drive. Pasang dari play store.
    Cara Save Data Android Tanpa Root
  2. Game Progress Backup. Aplikasi yang satu ini dibuat khusus hanya untuk menyimpan atau save data game untuk pengguna Android yang tidak melakukan root terhapad Smartphone dan Tablet. Aplikasi ini secara otomatis akan menunjukkan daftar game yang telah terpasang di Android kita dan hanya sekali tap, maka data game pun tersimpan. Sayangnya, aplikasi ini masih BETA sehingga masih terbatasnya game yang bisa disimpan. Tetapi permain yang sudah populer bisa disimpan datanya dengan aplikasi ini. Pasang dari play store.
    Aplikasi backup Data Game Tanpa Root
Baca juga :
Sudah seharusnya setiap data game favorit yang telah dimainkan untuk selalu di backup. Karena setiap menit dan level dari game tersebut merupakan sebuah nilai atau skor yang mungkin tidak akan anda raih diwaktu berikutnya jika tidak di simpan. Itulah cara backup data game Android tanpa root dengan menggunakan aplikasi gratis yang bisa anda pasang di Smartphone dan Tablet.