search-button

Sep 10, 2019

7 Cara Mengatasi “Sayangnya Twitter Telah Berhenti”

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara mengatasi “sayangnya twitter telah berhenti”. Twitter adalah salah satu aplikasi paling populer yang dikembangkan dan dipelihara oleh salah satu perusahaan besar. Aplikasi ini selalu up-to-date tetapi ada saja pengguna yang mengeluh tentang kesalahan "Sayangnya, Twitter telah berhenti" pada ponselnya. Pada dasarnya hal ini dikarenakan aplikasi crash dan lucunya hal itu terjadi pada banyak ponsel high-end.


Ada kemungkinan masalah ini dikarenakan aplikasi itu sendiri atau bisa juga karena ada masalah dengan firmware-nya. But masalah terkait aplikasi seperti ini dapat dengan mudah diperbaiki dan jika kamu adalah salah satu pengguna dengan masalah semacam ini, saya sarankan untuk terus membaca cara mengatasi “sayangnya twitter telah berhenti” ini.

Cara Mengatasi sayangnya twitter telah berhenti

Cara Mengatasi “Sayangnya Twitter Telah Berhenti”


1.Restart Ponsel Kamu

Banyak masalah pada aplikasi yang dapat dengan mudah diperbaiki dengan restart. Kamu tidak perlu mencadangkan file apapun karena dengan melakukan cara mengatasi “sayangnya twitter telah berhenti” ini kamu tidak akan kehilangan file apapun. Tinggal tekan dan tahan tombol power setelah itu pilih opsi restart pada layar, tunggulah sampai proses selesai.

2. Cobalah Perbarui Twitter

Masalah kompatibilitas juga dapat mengakibatkan masalah semacam ini sehingga hal yang harus kamu lakukan adalah mencoba untuk memperbarui twitter. Ikuti langkah-langkah ini untuk memperbarui aplikasi Twitter, buka Play Store > Menu > Aplikasi Saya > Twitter > Perbarui. Setelah melakukan prosedur ini, buka Twitter untuk mengetahui apakah kesalahan masih muncul atau tidak, jika masih crash silahkan lanjutkan ke cara berikutnya.

3. Membersihkan Cache Dan Datanya

Masalah aplikasi apapun selalu dapat diperbaiki dengan membersihkan cache dan datanya. Kamu tidak akan kehilangan file atau data apa pun jika kamu melakukan ini, jadi ini aman tapi sangat efektif. Caranya begini klik Pengaturan > Aplikasi > Twitter > Penyimpanan > Hapus Cache > Hapus data, lalu klik OK. Seharusnya cara mengatasi “sayangnya twitter telah berhenti” ini berhasil memperbaiki masalah tetapi jika tidak, maka langkah cara mungkin bisa membantu.

4. Hapus Aplikasi Yang Mungkin Menyebabkan Masalah


Cara Mengatasi sayangnya twitter telah berhenti

Jika kamu mencurigai salah satu aplikasi yang mungkin menyebabkan Twitter mogok, kamu harus menghapus instalan aplikasi tersebut tetapi pastikan dulu kamu membuat cadangan data sebelum melakukannya. Tinggal klik Pengaturan > Aplikasi > Aplikasi Yang Dicurigai > Copot pemasangan > Hapus instalasi untuk mengonfirmasi. Jika masalah masih berlanjut setelah ini, saatnya untuk memeriksa Twitter itu sendiri.

5. Hapus Instalasi Dan Instal Ulang Twitter

Cara mengatasi “sayangnya twitter telah berhenti” selanjutnya adalah dengan menghapus instalan aplikasi twitter lalu instal kembali. Kamu tidak akan kehilangan file apa pun dari ponsel dengan melakukan ini, untuk uninstal tinggal klik Pengaturan > Aplikasi > Twitter > Copot pemasangan > Hapus instalasi untuk mengonfirmasi. Dan untuk menginstal ulang buka Play Store > Cari Twitter di kolom pencarian lalu buka > Pasang > Terima, selesai.

6. Periksa Kartu SD

Pesan error “sayangnya twitter telah berhenti” terjadi, dapat juga disebabkan oleh kartu memori yang rusak. Jika kartu memori rusak, maka aplikasi apa pun yang memuat data ke kartu memori akan mengalami kesalahan semacam ini. Untuk memeriksanya, cukup keluarkan kartu memori dan coba buka lagi twitter. Jika berhasil itu artinya kamu harus membeli kartu memori baru.

7. Lakukan Pengaturan Ulang Pabrik

Baca Juga :
Cara Posting Otomatis Foto Instagram Ke Twitter
Membuat Pop Up Like Facebook Twitter dan Google Plus Di Blog
Cara Ganti dan Reset Password Twitter Di Android

Cara mengatasi “sayangnya twitter telah berhenti” ini hampir 100% berhasil untuk mengatasi berbagai masalah pada ponsel. Tapi cara ini memiliki resikonya sendiri, kamu akan kehilangan semua data kamu di ponsel. So, sebelum melakukan cara ini, sebaiknya kamu cadangkan terlebih dahulu data – data yang terdapat pada ponsel. Tinggal buka Pengaturan > Backup & Reset > Factory Reset, selesai.


Saya berharap salah satu cara mengatasi “sayangnya twitter telah berhenti” tersebut dapat membantu kamu memecahankan masalah error pada twitter kamu. Silahkan bagikan artikel ini pada teman – teman kamu yang mungkin juga memiliki masalah yang sama dengan twitternya. Semoga bermanfaat dan selamat malam !