search-button

Sep 10, 2019

Cara Agar Emoji Terbaca Di Android Tanpa Root

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Simbol emoji merupakan bagian yang sangat penting untuk meluapkan mood, keadaan atau perasaan seseorang kepada temannya baik melalui pesan singkat SMS maupun dalam aplikasi Chat. Tentunya dengan menggunakan karakter emoji pada setiap pesan akan membuatnya terlihat lebih asik. Pada sebagian smartphone Android fitur emoji ini masih belum bisa terbaca dan tampil. Kenapa hal ini bisa terjadi? Salah satu penyebabnya adalah karena versi Android yang anda gunakan belum mendukung terhadap bentuk atau karakter emoji yang dikirimkan dari device orang lain.

Memang ada beberapa aplikasi yang dapat menampilkan emoji seperi pada GoSMS Pro maupun pada aplikasi chat di media jejaring sosial. Hal tersebut akan sangat percuma jika Anda atau teman Anda tidak memasang aplikasi yang sama. Karena pada intinya emoji tersebut membutuhkan plug in tambahan dari aplikasi tersebut agar bisa terbaca dan tampil di layar smartphone anda. Lalu bagaimana cara supaya emoji bisa terbaca tanpa root?

Emoticon dan Smilies

Cara Menampilkan Emoji Di Android

1) Pastikan Perangkat Android Anda Mendukung Emoji
Untuk mengetahui jenis dan karakter emoji secara lengkap yang bisa tampil pada tablet dan smartphone android yang anda gunakan saat ini caranya sangat mudah. Pergi dan periksa ke http://en.m.wikipedia.org/wiki/Emoji melalui peramban yang ada di Android lalu gulirkan ke bawah dan lihat symbol atau unicode yang bisa berubah menjadi bentuk emoji. Jika anda bisa melihat banyak emoji, maka Android anda sudah mendukung emoji tersebut.

2) Aktifkan Emoji Dictionary Pada Keyboard Android
Jika saat ini anda menggunakan versi Android 4.1 dan sudah memasang Google keyboard maka anda harus mengaktifkannya. Caranya tap Setting > Language & input > Android keyboard settings > Add-on dictionaries > Emoji for English words terakhir tap Install. Jika sudah terinstall sekarang coba masuk ke pesan SMS yang kosong lalu ketik bentuk emoji contoh Soccer, maka keyboard akan otomatis melakukan auto-complete untuk menampilkan emoji.
Emoji terbaca

3) Download dan Install Aplikasi Bernama Pure Android Emoji Keyboard Free di Play Store
Aplikasi keyboard gratis yang satu ini akan menampilkan dan membaca Emoticon, Smilies dan Symbol emoji. Anda bisa memasukkan emoji ke dalam teks SMS, komentar jejaring social atau bahkan ke dalam email yang akan dikirim.
Itulah beberapa cara dan trik untuk mengetahui agar emoji bisa terbaca tanpa root di tablet dan smartphone Anda.