search-button

Jan 2, 2016

4 Cara Merubah Tampilan Android Tanpa Root

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Siapa yang tidak mau menggunakan Smartphone dan Tablet Android yang memiliki tampilan menarik? Sudah pasti saya adalah orang pertama yang ingin melakukan kostumisasi terhadap semua tampilan Android yang saya gunakan. Dengan begitu, saya bisa memilih sendiri mulai dari tampilan widget, warna, icon, font hingga navbar agar sesuai dengan yang diinginkan. Tablet dan Smartphone Android berperan sangat penting untuk membantu segala kegiatan dan aktivitas harian. Kita bahkan bisa menghabiskan beberapa jam hanya dengan mengoperasikannya. Yang pasti, kita akan merasa jenuh dan bosan dengan tema yang itu-itu saja.
Disisi lain, Smartphone dan Tablet Android yang kita gunakan tidak ingin sampai kehilangan garansi resmi akibat telah di root. Meskipun banyak keuntungan setelah melakukan root, namun bagi beberapa orang tetap ingin menjaga Android nya tersebut agar tetap bisa mempunyai nilai jual tinggi ketika kita ingin menjualnya.

Mengganti Tampilan dan Tema Android Tanpa Root

Tampilan apakah yang ingin kamu rubah? Ingin seperti apakah tampilan Smartphone dan Tablet Android yang kita gunakan? Makin banyaknya para pengembang apliaksi Android OS di play store yang jenis, semakin banyakl pula kesempatan dan cara yang mereka tawarkan untuk melakukannya. Simak beberapa langkah berikut ini.
  1. Aplikasi Launcher
    Cara Mengganti Tampilan Android Agar Lebih Cantik
    Dengan menggunakn launcher, kita bisa melakukan kostumisasi terhadap tampilan Android yang kita inginkan. Mulai dari tampilan home screen, widget, folder, dock hingga drawer aplikasi. Ada begitu banyak aplikasi launcher yang dipasarkan di play store. Salah satu favorit saya adalah Nova launcher. Namun, yang perlu anda perhatikan sebelum memilih apliaksi ini, pastikan launcher tidak akan membuat Tablet Android menjadi lemot atau menjadi kurangnya kinerja dan performa. Pilih launcher yang cepat sesuai dengan Android OS yang terpasang.
  2. Aplikasi Tema
    Merubah Tampilan Tema Android
    Aplikasi tema Android biasanya akan dipasangkan dengan launcher. Sebagai contoh, jika kita ingin tampilan Smartphone terlihat seperti Android 5.0 Lollipo, maka cari tema yang memiliki tampilan tersebut. Jika tenyata kita ingin tampilannya lebih cantik khususnya bagi para perempuan, maka cari pula aplikasi tema yang memang menawarkan hal tersebut. Apa yang harus kita perhatikan sebelum emilih tema? Pastikan tema yang akan di install bisa dipasangkan dengan launcher yang sebelumnya telah kita download dan instal.
  3. Icon Pack
    Icon Pack Untuk Android
    Sebenarnya, pada aplikasi launcher dan tema pun mereka telah dilengkapi dengan icon. Namun fungsi dari aplikasi icon pack mereka memiliki lebih banyak gaya dan warna. Tentu saja mulai dari icon yang terlihat elegan, cantik, modern hingga yang artistik ada pada aplikasi icon pack. Salah satu favorit saya adalah aplikasi Moonshine.
  4. Merubah Font
    Aplikasi Font Terbaik Android
    Setelah kita merubah tampilan, saatnya merubah tampilan font sesuai yang di inginkan. Berbagai macam gaya tulisan bisa anda dapatkan secara gratis. Pilihlah aplikasi font installer yang tidak mengharuskan kita untuk melakukan root.
Bagaimana? Tertarik untuk merubah tampilan Smartphone dan Tablet Android tanpa root? Ikuti ke empat cara diatas agar anda mendapatkan pengalaman baru dan tidak bosan menggunakan Android.