search-button

Jan 10, 2019

Cara Mengirim Aplikasi Android Lewat Bluetooth

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Kirim aplikasi android via bluetooth sangatlah mudah untuk dilakukan. Mungkin bagi beberapa para pengguna baru Android akan sedikit mengalami kesulitan unutk melakukannya. Beberapa keuntungan dengan mengirim aplikasi android yang sudah terinstal akan menghemat waktu dan tentunya menghemat penggunaan koneksi data yang sudah Anda beli. Keuntungan lain dengan mengirim aplikasi android ke hp lain adalah karena Anda telah membuktikan dan mencoba tentang kualitas bagus atau tidaknya aplikasi yang akan dikirim.
Beberapa cara bisa dilakukan seperti mengirimkan link atau megirim aplikasi tersebut melalui email namn kali ini saya akan fokus membahas dan menunjukkan bagaimana langkah-langkah mengirim aplikasi android via bluetooth. Sebagi contoh jika anda telah install aplikasi cloud storage di smartphone dan ingin mengirimkannya ke tablet Android maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengambil file aplikasi tersebut berupa file .apk yakni dengan cara membackup terlebih dahulu agar nantinya bisa dikirim.

Cara Mengambil File .apk Dari Aplikasi Android

Kirim aplikasi android via bluetooth
  • Download clean master di google playstore lalu install di Android yang akan mengirimkan aplikasi
  • Buka aplikasi tersebut lalu tap App Manager
  • Pada tab Uninstall, centang aplikasi yang akan dikirim lalu tap Backup
  • Tunggu selama beberapa detik hingga proses backup selesai

Cara Mengirim Aplikasi Android Yang Sudah Terinstal Lewat Bluetooth


mengirim android
  • Download Bluetooth File Transfer lalu install di Android yang tadi telah mengambil file .apk
  • Aktifkan Bluetooth Anda kemudian buka aplikasi Bluetooth File Transfer lalu cari folder clenamaster
  • Tap folder tersebut maka aplikasi yang tadi di backup akan berada disana kemudian centang satu persatu
  • Tap tombol menu kemudian tap more
  • Terakhir tap Send via Bluetooth
 Kesimpulannya adalah agar aplikasi yang sudah terinstall di Android bisa dikirim, Anda harus mengambil file .apk nya dengan cara di backup menggunakan aplikasi Clean Master kemudian aplikasi hasil backup tersebut dikirim dengan menggunakan aplikasi Bluetooth File Transfer, bahkan cara ini bisa anda lakukan pada smartphone atau tablet Android tanpa root. Itulah cara mudah kirim aplikasi Android lewat bluetooth.