search-button

Jun 8, 2024

2 Cara Menyembunyikan Like Instagram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menyembunyikan like InstagramInstagram, dan ketahui juga alasan Kenapa tidak bisa menyembunyikan like di Instagram. Instagram sekarang memberi semua pengguna opsi untuk menyembunyikan atau memperlihatkan jumlah suka pada postingan postingan penggunanya. Artinya, alih-alih menggunakan nilai numerik default yang biasa kamu lihat di bawah foto, nilai tersebut hanya menyebutkan beberapa pengguna dan menambahkan kalimat “dan lainnya”.

Menyembunyikan jumlah suka kamu di Instagram mudah dan dapat dibatalkan, jika nantinya kamu mungkin ingin menampilkan kembali jumlah suka yang kamu dapat di postingan Instagram kamu. Instagram memberi kamu opsi untuk menyembunyikan jumlah suka pada postingan hanya dalam beberapa langkah. Simak cara menyembunyikan like Instagram berikut atau cara menyembunyikan like di Instagram Android ini.

Cara Menyembunyikan Like Instagram

Cara Menyembunyikan Like di Instagram iPhone

1. Cara Menyembunyikan Like Pada Postingan Instagram Orang Lain

  • Buka halaman profil Instagram kamu dan tekan ikon hamburger di sudut kanan atas layar. Dari sana, tekan Pengaturan di bagian atas menu.
  • Dari menu Pengaturan, tekan Privasi. Lalu, tekan Postingan. Di bagian atas menu Postingan, kamu akan melihat tombol berlabel Sembunyikan Suka dan Lihat Jumlah.
  • Alihkan tombol tersebut tadi, ke posisi "aktif". Jika berhasil, tombol itu akan berubah menjadi biru, dan sekrang suka dari semua postingan Instagram kamu akan disembunyikan.

2. Cara Menyembunyikan Suka Pada Postingan Instagram Kamu Sendiri

Ada dua cara untuk menyembunyikan suka pada setiap postingan Instagram. Jika kamu memposting foto atau video baru dan tidak ingin suka ditampilkan, kamu memiliki opsi untuk menyembunyikan jumlah suka sebelum postingan kamu ditayangkan. Mulailah membuat postingan seperti biasa, tetapi saat tiba di layar tempat menambahkan keterangan, tekan opsi ‘Pengaturan Lanjutan’, lalu aktifkan tombol ‘Sembunyikan suka dan jumlah penayangan’.


Gengs! kamu mungkin bertanya-tanya mengapa fitur menyembunyikan suka ditambahakan Instagram. Alasannya sederhana, ini demi kebaikan kita sendiri. Instagram mulai menyembunyikan jumlah like di negara-negara tertentu untuk memberikan jalan bagi mereka yang terpengaruh jumlah like, yang membuat mereka terkena cyberbullying karena mendapatkan like yang sedikit. Sekian panduan cara menyembunyikan like Instagram ini, have a blast!