search-button

Jun 10, 2024

4 Cara Menambah Lokasi di Bio Instagram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menambah lokasi lokasi di Bio InstagramInstagram, cara menambahkan lokasi di Bio Instagram bisnis. Pernahkah kamu menelusuri Instagram, dan melihat gambar hidangan yang difoto dengan sempurna yang membuat mulut berliur? Apakah kamu juga kemudian menelusuri halaman profil Instagram restoran tersebut, ingin melakukan reservasi atau memesan makanan untuk dibawa pulang, namun tidak menemukan alamatnya?

Di sudut pandang penonton dalam interaksi ini, kita mungkin merasa ingin, lapar, dan membuka mesin pencari untuk melakukan riset tentang alamat restoran. Sebagai pemilik bisnis, kamu mungkin tidak ingin pengguna pasrah saja, dan langsung melanjutkan ke postingan berikutnya, tanpa memesan atau bahkan mencari tahu di mana alamat bisnis kamu. Karena itu, jika kamu adalah pemilik akun bisnis, bio Instagram kamu harus memuat alamat bisnis kamu. Berikut adalah cara menambah lokasi di Bio Instagram, yang bisa kamu gunakan sebagai Cara menambahkan lokasi di Instagram yang belum ada.

Cara Menambah Lokasi di Bio Instagram

Cara Menambahkan Alamat di Bio IG

  1. Buka aplikasi Instagram di desktop atau seluler, kemudian masuk ke akun bisnis Instagram kamu, dan klik pada gambar profil akun Instagram kamu untuk mengedit profilnya.
  2. Di Instagram, fungsi ‘Edit Profil’ ada tepat di bawah bio kamu. Klik fungsi tersebut, kemudian dari opsi yang diberikan, pilih ‘Alamat Bisnis’.
  3. Isi informasi lokasi yang diperlukan seperti Alamat Jalan, Kota/Kota, dan Kode Pos. Kemudian klikk tanda centang biru di sudut kanan atas layar untuk menyimpan perubahan. 
  4. Di halaman informasi kontak akun Instagram kamu, klik lagi tanda centang biru untuk menyimpan dan keluar dari fungsi.


Gengs! Setelah disetel, lokasinya akan terlihat oleh siapa pun di Instagram, baik mereka mengikuti kamu atau tidak. Ini akan membuat pelanggan baru yang belum mengikuti bisnis kamu, masih dapat berinteraksi dengan produk atau layanan yang kamu jual, dengan mampir ke lokasi. Jika nanti kamu perlu menonaktifkan alamat, misalnya karena pindahan, kamu dapat menggantinya nanti. Ok, sekian panduan cara menambah lokasi di Bio Instagram ini, have a blast!