search-button

May 8, 2024

4 Langkah Cara Menghilangkan Kamus Keyboard Hp

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghilangkan kamus keyboard HP, cara menghilangkan kamus di keyboard oppo f5 dan hp lainnya. Jika kamu mulai terganggu dengan papan ketik Android yang menyarankan kata-kata yang tidak relevan atau ketinggalan jaman saat kamu mengetik, panduan ini akan menunjukkan kepada kamu cara menghapus kata-kata yang tidak diinginkan dari teks prediktif, Koreksi Otomatis, atau kamus dan membuka potensi pengetikan kamu.

Postingan blog ini akan membahas cara menghapus kata dari kamus Android dan mengapa ini penting untuk pengalaman mengetik yang lancar. Ikuti petunjuk langkah demi langkah kami untuk menyederhanakan pengalaman mengetik kamu di berbagai hp, dan mengucapkan selamat tinggal pada saran yang tidak nyaman. Simak selengkapnya cara menghilangkan kamus keyboard HP, yang bisa kamu gunakan sebagai cara menghilangkan kamus di keyboard oppo a16.

Cara Menghilangkan Kamus Keyboard Hp

Cara Menghilangkan Kamus Di Keyboard Samsung Dan Di Hp Lainnya

  1. Pertama buka ‘Pengaturan’ atau ‘Settings’, di perangkat yang kamu gunakan, entah itu hp oppo, hp Samsung dan lainnya.
  2. Kemudian klik pada kolom pencarian atau search, kemudian ketikan kata pencarian 'Keyboard'. Selanjutnya, klik pada menu 'Keyboard & Input method'.
  3. Kemudian klik opsi 'Manage keyboards' dan selanjutnya klik pada opsi 'Gboard'. Setelah itu, klik pada opsi 'Text correction'.
  4. Selanjutnya matikan opsi 'Show suggestion strip', 'Next-word suggetions', 'Auto-correction', 'Spell check', dan 'Grammar check', dengan menekan tombol toogle yang berada di sebelahnya.


Gengs! Perlu kamu tahu, kamus Android adalah database kata dan frasa mewah yang direferensikan oleh fitur teks prediktif saat menyarankan kata saat kamu mengetik. Ini seperti memiliki sekretaris pribadi yang mengetahui setiap gerakan kamu dan membantu kamu tetap menjadi mengetik dengan efisien. Ok, sekian panduan cara menghilangkan kamus keyboard HP ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara mematikan keyboard otomatis di oppo a57. Have a blast!