search-button

Aug 9, 2021

7 Cara Memperbaiki Keyboard HP Vivo

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara memperbaiki keyboard HP Vivo, bisa digunakan juga sebaga cara mengembalikan keyboard Oppo seperti semula. Keyboard Android adalah bagian penting dari smartphone Android Vivo kamu, baik kamu sedang menulis sesuatu di bilah pencarian atau hanya mengirim SMS, keyboard Android adalah bagian mendasar dari ponsel cerdas mana pun termasuk Vivo.


Tetapi ketika kegagalan fungsi Android, keyboard mungkin tiba-tiba mogok, dan kamu mungkin tidak dapat mengakses beberapa fitur keyboard. Jika keyboard Android Vivo kamu tidak berfungsi dengan benar, kamu bisa memperbaikinya dengan cara memperbaiki keyboard HP Vivo ini. Cara – cara yang dicantumkan juga bisa kamu gunakan sebagai cara mengembalikan keyboard Xiaomi seperti semula.

Cara Memperbaiki Keyboard HP Vivo

Cara Mengembalikan Keyboard Android Seperti Semula


1. Cara Memperbaiki Keyboard HP Vivo dengan Hapus Cache di Pengaturan

Jika keyboard Android Vivo kamu tidak berfungsi dengan baik, itu bisa jadi karena banyaknya jumlah file cache yang terakumulasi di ponsel. Cara yang dapat digunakan untuk memperbaiki masalah ini adalah dengan menghapusnya, tinggal buka saja Vivo keyboard settings > Aplikasi > Kelola aplikasi > Google Keyboard atau keyboard/keypad mana pun yang kamu gunakan > Hapus Cache.


2. Cara Memperbaiki Keyboard HP Vivo dengan Hapus Cache di Aplikasi

Selain di Pengaturan, kamu juga bisa menghapus cache di ponsel dengan aplikasi tambahan yang praktis. Menghapus cache menggunakan aplikasi tambahan itu lebih mudah dari cara setting keyboard WhatsApp. Untuk ini, kamu dapat menginstal pembersih cache aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Smart Phone Cleaner, ini adalah salah satu aplikasi terbaik yang dapat membantu perangkat kamu menghapus semua cache.


3. Cara Memperbaiki Keyboard HP Vivo dengan Memeriksa Pengaturan Bahasa dan Input

Pengaturan "bahasa dan input" berisi beberapa pengaturan paling penting yang berkaitan dengan keyboard Android Vivo dan kamu mungkin menemukan sebagian besar solusi untuk keyboard Android yang tidak berfungsi di sana, termasuk cara mengatasi keyboard Vivo hilang. Bergantung pada model dan pengaturan perangkat tapi umumnya, untuk mengakses ini, tinggal buka Pengaturan > Sistem > Bahasa dan masukan.


4. Cara Memperbaiki Keyboard HP Vivo Koreksi Otomatis

Betapapun nyamannya fitur Koreksi Otomatis, ada kalanya itu membuat pengetikan jadi sulit. Misalnya, jika apa yang kamu tulis menyertakan banyak kata benda yang tepat atau teks penuh dengan istilah terbaru yang hits, kamu dapat mempertimbangkan untuk menonaktifkan opsi koreksi otomatis di Pengaturan. Cara ini bisa kamu jadikan juga cara mengembalikan keyboard Oppo seperti semula.


5. Cara Memperbaiki Keyboard HP Vivo yang Hang

Seperti halnya aplikasi apa pun yang mati, jika keyboard Android Vivo tidak berfungsi dengan benar atau menutup tanpa alasan tertentu, reboot sederhana dapat memperbaikinya dengan mudah. Reboot atau restarat atau memulai ulang ponsel ini bisa kamu jadikan juga sebagai cara mengembalikan keyboard Xiaomi seperti semula dan cara mengembalikan keyboard ponsel lainnya seperti semula.


6. Cara Memperbaiki Keyboard HP Vivo dengan Force Close

Cara lain untuk mengatasi masalah pada keyboard adalah dengan memaksa aplikasi keyboard berhenti, cara ini adalah cara mengembalikan keyboard Android seperti semula. Yup, ini adalah cara umum yang bisa kamu gunakan juga pada aplikasi lain dan pada ponsel lain. Untuk ini, silahkan buka Aplikasi > Kelola aplikasi > Keyboard Google atau keyboard yang kamu gunakan > Paksa Berhenti.


7. Cara Memperbaiki Keyboard HP Vivo dengan Gunakan Keyboard Default/Alternatif


Cara Memperbaiki Keyboard HP Vivo


Jika kamu menggunakan keyboard default atau bawaan dan itu mengalami error, sebagai solusi cepat, kami sarankan untuk menggunakan keyboard alternatif yang bisa kamu unduh dengan bebas di Play Store. Tapi jika kamu menggunakan keyboard alternatif dan itu error, sebaiknya kembali menggunakan keyboard default yang disediakan Vivo. Kamu bisa mengembalikannya di Vivo keyboard settings.


Gnegs! Ini hanya beberapa cara memperbaiki keyboard HP Vivo yang mungkin dicoba sendiri di rumha, untuk menangani keyboard Android Vivo kamu yang tidak berfungsi dengan baik. Masih ada banyak solusi untuk mengatasi keyboard Vivo yang rusak, keyboard Vivo hilang, yang kurang resposif atau jenis error lainnya. Tapi, semoga cara – cara yang kami cantumkan di atas cukup untuk membuat keyboard Vivo kamu bekerja dengan baik lagi. Have a nice day!