search-button

May 7, 2024

3 Cara Mengaktifkan Passkey WhatsApp

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengaktifkan passkey WhatsApp. Menyusul pengenalan kunci sandi oleh Google baru-baru ini, WhatsApp telah mengungkapkan bahwa mereka juga kini meluncurkan dukungan untuk kunci sandi, dan perangkat Android menjadi yang pertama mendapatkan fitur baru pada aplikasi perpesanan populer tersebut. Ini adalah salah satu fitur yang secara luas dipuji sebagai masa depan keamanan akun online.

Keuntungan utama dari fitur ini adalah bahwa mereka jauh lebih ramah pengguna dibandingkan keamanan kata sandi biasa, yang dapat dengan mudah menjadi tidak terkendali mengingat tuntutannya yang semakin kompleks. Daripada menggunakan kombinasi alfanumerik yang rumit, fitur ini berjanji untuk memungkinkan kamu masuk ke akun kamu hanya dengan menggunakan wajah, sidik jari, atau perangkat seluler fisik. Simak selengkapnya cara mengaktifkan passkey WhatsApp berikut ini.

Cara Mengaktifkan Passkey WhatsApp

Cara Mengaktifkan Passkey WhatsApp

WhatsApp, platform perpesanan yang banyak digunakan milik Meta, mengumumkan bahwa mereka secara bertahap memasukkan kunci sandi di X yang sebelumnya Twitter. Laporan pengguna independen menunjukkan bahwa fitur keamanan tanpa kata sandi baru sudah aktif dan berjalan untuk pengguna tertentu. Jika kamu ingin mengetahui apakah kamu sudah mendapat dukungan, berikut cara mengatur passkey di WhatsApp untuk Android.

  1. Pastikan kamu masuk ke akun Google kamu dan mengaktifkan layar kunci, kemudian buka WhatsApp di ponsel Android kamu.
  2. Navigasi ke Pengaturan > Kunci Sandi dan pilih “Buat Kunci Sandi” atau “Buat Passkey”, lalu ikuti petunjuk untuk menghubungkan layar kunci ponsel ke WhatsApp kamu.
  3. Pilih jenis kunci sandi baru yang ingin dibuat, kamu bisa memilih passkey PIN, sidik jari, atau pengenalan wajah, sesuai dengan fitur yangtersedia di perangkat kamu.


Gengs! Untuk menggunakan passkey ini, kamu harus menggunakan perangkat Android yang menjalankan Android 9 atau lebih tinggi. Jarak dengan keamanan biometrik juga akan bervariasi tergantung pada perangkat, jadi jika kamu tidak mendapatkan opsi untuk pengenalan wajah misalnya itu mungkin karena kamu tidak memiliki ponsel yang kompatibel. Sekian panduan cara mengaktifkan passkey WhatsApp ini, have a blast!