search-button

May 11, 2024

4 Langkah Cara Kunci Galeri HP Samsung

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara kunci galeri HP Samsung, kamu juga bisa menggunakan cara ini sebagai cara mengunci galeri di Vivo. Ponsel cerdas biasanya dilengkapi dengan banyak fitur keamanan yang berupaya melakukan segala hal, mulai dari mencegah penggunaan yang tidak diinginkan, hingga mencegah pencurian, atau setidaknya membuat pemulihan menjadi lebih mungkin dilakukan, bahkan untuk mencegah orang bisa mengakses foto video kamu.

Seperti yang kita tahu, mungkin ada beberapa orang yang memiliki akses ke ponsel kamu, baik disengaja atau tidak, yang sering menelusuri foto dan video yang kamu punya di galeri, atau mengakses aplikasi tertentu. Untungnya di perangkat Android termasuk Samsung, punya fitur Folder Aman Samsung, yang memungkinkan kamu membuat folder khusus yang dapat dikunci sesuai metode pilihan. Simak cara kunci galeri HP Samsung berikut ini yang bisa kamu gunakan sebagai cara mengunci galeri di hp Samsung a52 dan tipe lainnya.

Cara Kunci Galeri HP Samsung

Cara Mengunci Galeri Di Hp Samsung A13 dan Tipe Lainnya

Sebelum kamu dapat mulai menggunakan Folder Aman untuk melindungi item di ponsel yang ingin kamu rahasiakan, kamu harus membuatnya. Namun, jika kamu sudah menyiapkan Folder Aman di ponsel karena alasan lain, kamu dapat melewati bagian ini.

  1. Buka aplikasi Pengaturan ponsel Samsung kamu, kemudian gulir menu dan pilih Biometrik dan keamanan. Kemudian klik opsi Folder Aman, kemudian masuk ke akun Samsung kamu saat diminta atau buat akun jika kamu belum memilikinya.
  2. Lalu pilih "Lanjutkan" atau "Setuju", kemudian masukkan informasi akun Samsung yang diminta dan klik "Masuk" atau "OK". Baca izin yang diperlukan untuk menggunakan Folder Aman, lalu pilih "Lanjutkan" jika kamu menyetujui isi dari izin tersebut.
  3. Pilih jenis kunci yang ingin kamu gunakan untuk Folder Aman kamu, yang terdiri dari pilihan Pola, PIN, atau Kata Sandi. Kamu juga dapat mengaktifkan tombol Sidik Jari untuk lapisan keamanan biometrik tambahan, lalu masukkan pola, PIN, atau kata sandi yang ingin digunakan.
  4. Langkah terakhir, pilih "Lanjutkan". Dan masukkan untuk kedua kalinya saat diminta, dan klik "Konfirmasi". Setelah Folder Aman siap, kamu akan melihat ikonnya muncul di layar beranda ponsel, yang dapat kamu akses dengan mengetuknya dan memasukkan kunci.


Gengs! Di folder ini kamu bisa menyimpan sebagian besar aplikasi dan file yang tidak boleh diganggu orang lain. Meskipun beberapa aplikasi, seperti Pengaturan, tidak dapat dipindahkan dan dikunci dengan cara ini. Namun, selama kamu memiliki Galaxy S20 dan yang lebih baru, Z Flip, Fold, atau ponsel Samsung baru lainnya, opsinya ada. Ok, sekian panduan cara kunci galeri HP Samsung ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara mengunci galeri di oppo, have a blast!