search-button

May 13, 2024

3 Langkah Cara Mengatasi Layar HP Samsung Jadi Kuning

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatasi  layar HP Samsung jadi kuning, cara mengatasi layar hp berwarna kuning. Pembaruan One UI 6.0 terbaru dari Samsung, berdasarkan Android 14, menghadirkan banyak fitur baru tetapi juga beberapa kendala. Katanya, beberapa pengguna Galaxy melihat warna kuning di layar ponsel mereka setelah pembaruan. Dan ternyata itu kesalahan perangkat lunak dan bukan masalah perangkat keras.

Jika ponsel kamu juga menjadi kuning layarnya, ada perbaikan sementara yang bisa kamu lakukan hingga Samsung meluncurkan pembaruan dalam beberapa waktu mendatang, lamanya tergantung model ponsel dan negara. Selengkapnya tentang cara mengembalikan warna layar hp samsung bisa kamu simak di panduan cara mengatasi  layar HP Samsung jadi kuning, di bawah ini.

Cara Mengatasi  Layar HP Samsung Jadi Kuning

Cara Mengembalikan Layar Hp Samsung Seperti Semula Dengan Nova Launcher

  1. Instal aplikasi Nova Launcher di perangkat kamu dan atur sebagai peluncur aplikasi default. Temukan Nova Launcher di layar beranda kamu, tekan dan tahan area kosong mana pun, dan menu pop-up akan muncul.
  2. Geser menu ini ke atas dan cari widget Nova Launcher. Pilih widget 'Aktivitas' dan tambahkan ke layar beranda. Gulir ke bawah untuk menemukan opsi Pengaturan, lalu daftar drop-down akan muncul dari menu Pengaturan.
  3. Gulir ke bawah untuk menemukan opsi 'Lampu Malam', lalu pilih Cahaya Malam dan nonaktifkan tombol ‘Gunakan Cahaya Malam’, pastikan jadwal diatur ke Tidak Ada. Mengikuti langkah-langkah ini akan menyelesaikan masalah layar kuning di ponsel Samsung kamu.


Gengs! Sebelum menggunakan cara ini, ada baiknya kamu menggunakan cara sederhana dulu, yaitu denga menonaktifkan fitur Eye Comfort Shield, caranya bisa kamu googling. Jika layar ponsel Samsung kamu masih kuning, kamu bisa menggunakan cara ini. Untuk mengunduh Nova Launcher, kamu bisa membuka situs resminya, dan mengunduhnya di sana. Ok, sekian panduan cara mengatasi  layar HP Samsung jadi kuning ini, have a blast!