search-button

May 29, 2024

3 Langkah Cara Hapus Riwayat Pencarian TikTok

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara hapus riwayat pencarian TikTokTikTok, cara menghapus pencarian yang disarankan di TikTokTikTok. Menghapus riwayat pencarian TikTok bisa menjadi hal yang sangat penting jika kamu mulai merasa risih dengan berbagai saran konten yang bermunculan. Hal ini terjadi karena memang pengaturan TikTok akan membuat kamu segera mendapatkan rekomendasi video serupa yang baru kamu tonton.

Tentu saja, kamu dapat memfilter berbagai hal dengan mengikuti pembuat dan topik berbeda di bagian Mengikuti, namun ‘Halaman Untuk Anda’ atau ‘For You Page’ tetap akan menjadi kumpulan video yang direkomendasikan yang menurut aplikasi kamu menarik, berdasarkan pencarian yang kamu lakukan. Nah, jika kamu ingin mengubahnya, maka kamu harua menghapus riwayat pencarian TikTok kamu. Simak cara hapus riwayat pencarian TikTok ini.

Cara Hapus Riwayat Pencarian TikTok

Cara Hapus Riwayat Pencarian TikTok

Seperti yang dituliskan, kamu dapat mematikan riwayat tontonan di TikTok, tetapi jika kamu hanya ingin menghapus pencarian selama seminggu terakhir atau lebih, kamu bisa melakukannya dengan mudah. Untuk ini, kamu memiliki dua pilihan, pertama, kamu dapat memilih untuk 'menghapus semua' dan menghapus semua yang di cari di jendela terbaru, atau kamu dapat menghapus pencarian yang dipilih dan menyimpan beberapa pencarian lainnya.

  1. Buka aplikasi TikTok di perangkat yang kamu gunakan, kemudian klik kaca pembesar/bilah pencarian di bagian atas layar.
  2. Tekan 'x' di sebelah pencarian yang kamu gunakan sebelumnya, untuk menghapusnya, lalu klik opsi 'lihat lebih banyak' di bagian bawah untuk menampilkan semua pencarian.
  3. Pilih 'hapus semua' jika kamu ingin menghapus riwayat pencarian kamu di TikTok sepenuhnya, lalu klik opsi 'konfirmasi' setelah kamu yakin ingin menghapusnya.


Gengs! Setelah kamu menghapus riwayat pencarian, ‘Halaman Untuk Anda’ atau ‘FYP’, mungkin akan segera dirombak dan merekomendasikan video yang lebih umum. Namun, beberapa klip yang telah ditonton sebelumnya mungkin akan muncul kembali. Diperlukan beberapa jam menonton berbagai jenis klip untuk sepenuhnya mengisi ulang FYP kamu. Ok, sekian panduan cara hapus riwayat pencarian TikTok ini, have a blast!