search-button

Nov 7, 2020

15 Tips & Trik TikTok Luar Biasa Yang Wajib Tau

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah tips & trik TikTok luar biasa yang wajib tau. Ketika mood sedang down dan butuh penyegaran cepat, membuat video lip sync di TikTok yang menyenangkan tampaknya menjadi solusi yang tepat bagi banyak orang yang sedang merasakan hal yang sama. Dan berbicara tentang klip seukuran gigitan, TikTok berada di urutan teratas di vox pop dalam hal menjadi rumah bagi berbagai video yang menakjubkan.

 

Mulai dari video komedi gila hingga video emosional, ada di TikTok. Karena banyak  yang menyukai aplikasi berbagi video ini, kami telah mengumpulkan tips & trik TikTok luar biasa yang wajib kamu tau sebagao pengguna TikTok. Meskipun kamu mungkin sudah mengetahui beberapa cara peretasan TikTok, ada beberapa tips dan trik keren yang mungkin ingin kamu kuasai juga. Simak selengkapnya!

Tips & Trik TikTok Luar Biasa Yang Wajib Tau

Tips & Trik TikTok Luar Biasa Yang Wajib Tau

 

1. Hubungkan TikTok ke Apple Music

Musik latar bisa sangat membantu dalam membuat video untuk menarik perhatian dan jika kamu ingin memiliki kemewahan penyimpanan musik yang besar, kamu bisa menghubungkan TikTok ke Apple Music. Setelah aplikasi berbagi video terhubung ke layanan streaming musik, kamu dapat mengakses koleksi besar langsung dari dalam aplikasi dan membuat video mu. Untuk ini buka TikTok di perangkat iOS > Profil > Lainnya > Aksesibilitas > Hubungkan ke Apple Music.

 

2. Aktifkan Akun Pribadi

Tips & trik TikTok luar biasa yang wajib tau kedua adalah dengan mengaktifkan fitur Akun Pribadi. Bagi orang-orang yang mencari cara untuk meningkatkan privasi di TikTok, fitur ini terbukti sangat berguna. Saat fitur akun pribadi diaktifkan, hanya pengguna yang disetujui yang dapat mengikuti kamu dan menonton video mu. Namun harap diperhatikan bahwa pengikut yang ada tidak akan terpengaruh. Untuk ini silahkan buka TikTok > Profil > Lainnya > privasi dan keamanan lalu hidupkan.

 

3. Unduh Data TikTok Mu

Kamu dapat mengunduh data TikTok mu jika kamu ingin menghapus akun kamu atau mendapatkan seluruh data termasuk profil, aktivitas, dan pengaturan aplikasi mu untuk analisis. Untuk itu, buka aplikasi TikTok > Profil > Lainnya > Privasi dan keamanan > Personalisasi dan Data > Unduh data Anda > Request Data. Perhatikan bahwa mungkin diperlukan waktu hingga satu bulan bagi aplikasi untuk memproses permintaan mu. Jadi, sabar!

 

4. Jangan Izinkan Siapa Pun Mendownload Video Kamu

Tips & trik TikTok luar biasa yang wajib tau keempat adalah dengan tidak mengizinkan siapapun mengunduh video mu, meskipun kadang kamu mungkin ingin jutaan hati di video mu. Ada beberapa yang tidak suka jka video-nya diunduh, tapi TikTok menawarkan cara untuk melarang siapa pun mengunduh video mu untungnya. Untuk ini, silahkan buka TikTok > Profil > Lainnya > Privasi dan Keamanan > Keamanan dan tekan Izinkan Video Anda Untuk Diunduh lalu pilih opsi Off.

 

5. Simpan Kode TikTok di Perangkat Seluler Mu

Dengan kode TikTok, kamu bisa menjadi sangat mudah untuk terhubung dengan teman, merek, atau pengguna mana pun. Terlebih lagi, kamu bahkan dapat menyimpannya di perangkat seluler untuk dibagikan dengan teman mu nanti. Untuk melakukannya, buka aplikasi TikTok > Profil > Lainnya > TikCode > Simpan ke Perangkat.

 

6. Manfaatkan Penghemat Data

Tips & trik TikTok luar biasa yang wajib tau keenam adalah dengan memanfaatkan Penghemat Data, tip ini cocok untuk kamu yang menggunakan bandwidth terbatas dan ingin menghemat setiap ons data. TikTok hadir dengan penghemat data untuk mengurangi konsumsi data seluler mu. Namun perlu diingat bahwa video akan memiliki resolusi yang lebih rendah dan mungkin juga membutuhkan waktu lebih lama untuk dimuat. Untuk itu, buka TikTok > Profil > Lainnya > Penghemat Data lalu hidupkan.

 

7. Bagikan Profil TikTok Mu Menggunakan Tautan

Meskipun ada banyak cara untuk membagikan profil TikTok mu, kamu akan lebih suka menggunakan tautan untuk membagikannya dengan teman-teman. Selain membuat prosesnya mudah, ini memungkinkan mu membagikan profil melalui media apa pun bahkan yang tidak terintegrasi dengan TikTok. Buka TikTok > Profil > Lainnya > Bagikan Profil > Salin Tautan lalu lanjutkan dan bagikan tautan melalui media pilihan mu.

 

8. Sembunyikan Komentar dengan Kata Kunci Tertentu

Tips & trik TikTok luar biasa yang wajib tau yang ke delapan adalah dengan menyembunyikan komentar dengan kata kunci tertentu, meskipun situs jejaring sosial bagus untuk menjelajahi hal-hal keren dan menjadi pusat perhatian, situs itu juga menjadi rumah bagi para pembenci. Dan jika kamu sering mendapatkan komentar yang melecehkan, silahkan aktifkan filter komentar di TikTok. Untuk itu, buka TikTok > Profil > Lainnya > Privasi Dan Keamanan > filter Komentar. Kemudian, hidupkan Filter Kata Kunci dan tambahkan kata kunci.

 

9. Hapus Cache

Salah satu cara terbaik agar TikTok tetap berjalan dengan lancar adalah dengan menghapus cache dari waktu ke waktu. Jika kamu belum menghapus cache aplikasi untuk waktu yang lama, kemungkinan besar aplikasi berbagi video ini sudah berantakan dan kesulitan memuat video dengan lancar. Untuk menghapus cache, jalankan TikTok > Profil > lainnya > Hapus Cache.

 

10. Pilih Siapa yang Dapat Duet dengan Video Mu

Tips & trik TikTok luar biasa yang wajib tau yang ke sepuluh adalah dengan memilih siapa yang dapat duet dengan video mu, ada beberapa orang yang hanya ingin orang tertentu yang berduet dengan video-nya. Juga untuk menghindari orang menggunakan kreativitas orang lain untuk mempromosikan propaganda tersembunyi mereka. Jika kamu seperti itu, buka TikTok > Profil > Lainnya > Privasi Dan Keamanan > Siapa Yang Dapat Berduet Dengan Video Anda dan pilih Teman. 

 

11. Terjemahkan Komentar dalam Sekejap Mata

Tips & trik TikTok luar biasa yang wajib tau untuk yang pernah menemukan komentar di video dan tidak bisa memahaminya karena ditulis dalam bahasa asing, tidak usah pusing lagi karena  TikTok hadir dengan penerjemah tersembunyi yang memungkinkan kamu menerjemahkan komentar dengan cepat. Untuk itu, buka komentar yang ingin kamu terjemahkan. Kemudian, sentuh dan tahan dan pilih opsi Terjemahkan di munculan.

 

12. Sembunyikan Video dengan Suara Tertentu atau dari Pengguna Tertentu

Meskipun TikTok adalah platform besar dengan banyak pembuat terkenal, tidak semuanya menarik bagi selera kamu kan. Jadi, jika kamu tidak ingin melihat video dari pengguna tertentu di feed pribadi mu, kamu dapat menyembunyikannya agar tidak terlihat. Demikian pula, kamu juga dapat menyembunyikan video dengan suara tertentu yang menurut kamu mengganggu. Untuk itu, temukan video yang ingin kamu sembunyikan. Kemudian, sentuh dan tahan video > Not Interested > Hide videos from this user/with this sound di popup.

 

13. Izinkan Hanya Teman untuk Bereaksi pada Video Mu

Tips & trik TikTok luar biasa yang wajib tau selanjutnya adalah dengan mengizinkan Hanya Teman untuk Bereaksi pada Video Mu. Ini bisa dilakukan untuk berjaga-jaga jika kamu nanti menerima trolling dari reaksi yang tidak diinginkan tanpa akhir, inilah yang harus kamu gunakan untuk melindungi diri dari reaksi yang mengganggu di video mu. Buka TikTok > Profil > Lainnya > Privasi Dan Keamanan > Siapa yang dapat Bereaksi ke video Anda > pilih Teman.

 

14. Bergabunglah dengan Program Pengujian Beta TikTok

Salah satu kesenangan favorit banyak orang adalah mencoba fitur yang belum diluncurkan,  kamu mungkin akan menemukan bug tak terduga pada versi beta, tapi mencoba sesuatu jauh sebelumnya itu cukup worth kok. Jadi, jika kamu ingin mendukung fitur-fitur baru, bergabunglah dengan program pengujian beta TikTok.

 

15. Simpan Video TikTok Favorit Mu

Tips & trik TikTok luar biasa yang wajib tau terakhir adalah menyimpan video TikTok favorit mu, karena membuat koleksi khusus video yang menyenangkan adalah salah satu kesenangan favorit banyak orang. Setiap kali kamu menemukan video keren di TikTok yang layak untuk ditonton berkali-kali, silahkan simpan agar kamu dapat menontonya bahkan saat tidak ada koneksi internet.

 

Ok gaes! itulah ke lima belas tips & trik TikTok luar biasa yang wajib tau. Dengan mengetahui tips dan trik yang kami sebutkan ditas, itu akan membantu kamu untuk menggunakan dan menikmati aplikasi TikTok dan semua fitur – fitur dan kelebihan juga kesenangannya jadi lebih baik. Selamat ber-TikTok-an ria gaes! Stay safe, stay health and have a very very nice weekend!